• Minggu, 5 Februari 2023

Chat Pada Google Messages Akan Menjadi Lebih Aman

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:47 WIB
Chat pada Google Messages akan lebih aman (Indonews Today)
Chat pada Google Messages akan lebih aman (Indonews Today)

 

Indonewstoday.com - Google telah mengumumkan akan membawa enkripsi end-to-end ke grup chat di aplikasi Google Messages. Pembaruan keamanan ditujukan untuk pengguna beta terlebih dahulu sebelum diluncurkan lebih luas.

Enkripsi end-to-end berarti tidak seorang pun, bahkan Google, dapat membaca isi pesan. Enkripsi ini sudah didukung di aplikasi Google Messages  untuk obrolan one-to-one, tetapi sekarang (melalui The Verge) itu juga akan ditambahkan ke percakapan grup.

"Enkripsi end-to-end mulai diluncurkan untuk chats grup dan akan tersedia untuk beberapa pengguna dalam program beta terbuka selama beberapa minggu mendatang," kata Google.

Baca Juga: Highlights Inggris vs Senegal : Siap Tantang Prancis pada Babak Perempat Final

"Ini seharusnya tidak menjadi pemikiran - hanya harapan dan sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan oleh siapa pun yang mengirim SMS." lanjutnya. 

Dari SMS ke RCS

Dalam sebuah posting blog yang menjadi pengumuman yang sama, Google mengungkapkan bahwa kemampuan untuk bereaksi cepat terhadap pesan dengan emoji apa pun juga akan segera hadir di Google Messages. Saat ini, hanya emoji pilihan yang dapat digunakan sebagai reaksi.

Bersamaan dengan penyebutan fitur-fitur baru ini, Google juga terus mendorong RCS (Rich Communication Services) untuk menjadi standar baru bagi semua orang – teknologi, peningkatan SMS, sekarang tersedia secara luas tetapi belum diadopsi oleh Apple pada iPhone-nya.

Baca Juga: Batik Semakin Mendunia, Pemain NBA Justin Holiday Kenakan Batik Indonesia

Posting Google juga mengakui peringatan 30 tahun SMS, sebuah tonggak sejarah yang menekankan berapa usia teknologi ini serta seberapa terlambat kita sekarang untuk standar yang sepenuhnya dapat menggantikannya.

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Techradar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Replika, Chatbot AI dilarang memproses data di Italia

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:50 WIB
X