• Jumat, 9 Desember 2022

Base, Merek DTC Kecantikan Vegan Menerima Pendanaan US$6 juta yang Dipimpin oleh Rakuten Ventures

- Selasa, 8 November 2022 | 11:05 WIB
Base Raih pendanaan  (base.co.id)
Base Raih pendanaan (base.co.id)


Indonewstoday.com, Jakarta — Base, merek kecantikan dan kesehatan vegan Indonesia berbasis teknologi yang didirikan oleh Yaumi Fauziah Sugiharta dan Ratih Permata Sari pada tahun 2019 silam, mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan US$6 juta dalam pendanaan Seri A untuk memperkuat posisinya di pasar Indonesia.

Pemodal Ventura asal Jepang, yaitu Rakuten Ventures, memimpin seri pendanaan ini bersama dengan partisipasi dari investor terdahulu yaitu Antler, East Ventures, Skystar Capital, dan Pegasus Tech Ventures.

Industri kecantikan tetap tangguh selama pandemi dibandingkan dengan industri lain, seperti yang ditunjukkan oleh studi Euromonitor.

Baca Juga: Daftar Taman Makam Pahlawan Yang Ada di berbagai Kota di Indonesia

Pasar kecantikan Indonesia diproyeksikan mencapai sekitar US$10 miliar pada tahun 2025, didorong oleh pertumbuhan besar kategori perawatan rambut, perawatan tubuh, dan perawatan kulit, dengan tingkat pertumbuhan tahunan yang positif sekitar 6%.

Peluang pasar yang kuat dan pertumbuhannya yang sempurna menempatkan Base pada posisi yang tepat untuk meningkatkan dan menjadi pemain terkemuka di pasar, melaporkan pertumbuhan pendapatan sepuluh kali lipat dalam setahun terakhir.

“Di Asia Tenggara, industri perawatan pribadi yang luas masih didominasi oleh merek asing yang dijual dengan harga diluar kenyamanan pendapatan rata-rata konsumen.

Baca Juga: Running Man Episode 627 Song Ji Hyo Cium Kim Jong Kook, Jin BTS dan Member RM Kaget Setengah Mati

Hal yang membuat kami bersemangat tentang Base adalah kemampuannya untuk membalikkan ekspektasi konsumen tradisional untuk menunjukkan bahwa produk berkualitas tinggi tidak harus mahal.

Kami berharap dapat mendukung Base dalam perjalanan mereka untuk mengisi ruang kosong dalam kategori perawatan pribadi yang berkembang di Asia Tenggara.” kata Regina Ho, Associate di Rakuten Ventures.

Bermula sebagai salah satu merek yang beroperasi secara Direct-to-Consumer (D2C), Base kini memperluas distribusi saluran Omni online dan offline di Indonesia dalam upaya untuk menembus kota-kota regional.

Baca Juga: Pesan Presiden Jokowi Kepada Parpol Agar Lebih Hati Hati dan Selektif Memilih Calon Presiden

Hingga saat ini, Base telah mengirimkan produknya ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Press Release BASE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chat Pada Google Messages Akan Menjadi Lebih Aman

Senin, 5 Desember 2022 | 13:47 WIB

Cari Set Top Box, Coba Merk STB Ini Cuman 200 ribuan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:30 WIB

Bocoran dan Rumor Produk Terbaru OnePlus 11

Sabtu, 19 November 2022 | 23:34 WIB
X