• Minggu, 29 Mei 2022

Pengen Pake Produk Apple ? Bisa Sewa iPhone, Cek Deh Harga Sewanya

- Sabtu, 23 April 2022 | 17:13 WIB
Apple iPhone SE generasi ketiga (Foto/ Twitter - @rsjadon01)
Apple iPhone SE generasi ketiga (Foto/ Twitter - @rsjadon01)

INDONEWS TODAY - Jurnalis Bloomberg bernama Mark Gurman yang juga seorang pembocor teknologi pada Maret mengatakan seseorang bisa mendapatkan iPhone terbaru tanpa harus membelinya, namun hanya menyewanya dan bisa digunakan untuk beberapa bulan.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple, dilaporkan bakal membuat layanan baru untuk para konsumen iPhone serta perangkat keras lainnya seperti iPad, Mac, dan banyak lainnya dengan metode berlangganan.

Layanan yang dimaksud artinya pengguna hanya dikenakan bayaran setiap bulannya untuk mendapatkan iPhone pilihan mereka, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya. Program tersebut diharapkan mulai bisa digunakan pada akhir 2022 atau awal 2023.

Baca Juga: Anime Paling Legend Yakni Pokeman Sudah Tayang 25 Tahun

Perangkat iPhone dikabarkan akan disewakan mulai dari 35 dolar per bulan atau Rp500 ribuan dan bahkan bisa lebih murah.

Adapun rinciannya untuk iPhone 13 biaya sewanya seharga 35 dolar atau sekitar Rp500.000, iPhone 13 Pro 45 dolar atau Rp646.000, sedangkan iPhone 13 Pro Max 50 dolar atau Rp718.000 per bulan.

Nantinya, program ini juga akan otomatis mencakup layanan lain seperti program berlangganan layanan Apple One dan paket dukungan teknis AppleCare.

Artikel ini telah tayang di Pikiran-rakyat.com dengan judul " Tak Mampu Beli? Apple akan Rilis Layanan Sewa iPhone, Simak Harga per Bulannya "

Sementara itu, motif Apple mengusung program ini dilaporkan untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan bagi perusahaan.

Berdasarkan laporan pada 2019, mengatakan bahwa layanan penyewaan iPhone akan memungkikan perusahaan menghasilkan pendapatan secara berulang.
Pasalnya, pengguna Apple biasanya meng-upgrade iPhone mereka setiap tiga tahun sekali, yang berarti akan menghabiskan sekitar 825 dolar As atau sekitar Rp11 jutaan setiap tiga tahun sekali untuk ponsel iPhone.  

Baca Juga: Shooting Stars, Drama Korea Terbaru. Simak Lengkap dengan Jadwal Tayangnya

Namun, jika Apple mengusung iPhone sebagai layanan sewa untuk masyarakat, perusahaan akan mendapat bayaran sebesar 1.260 dolar atau sekitar Rp18 jutaan selama tiga tahun.

Lalu saat pengguna mengupgrade ke model baru, Apple dapat menjual perangkat bekas mereka di pasar sekunder dan menghasilkan lebih banyak uang.   

Sementara itu, keuntungan bagi konsumen adalah mereka tidak perlu membayar uang dengan jumlah besar di muka dan dapat dengan mudah mengupgrade ke model terbaru setiap tahun.***

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Smartphone-mu hilang? Lacak dengan 8 Langkah ini!

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:18 WIB

Indonesia Miliki Potensi Besar Kembangkan Metaverse

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:22 WIB

BRIN Melakukan Uji Terbang Roket RX-1220 Di Garut

Kamis, 6 Januari 2022 | 09:05 WIB
X