Xin Nian Kuaile vs Gong Xi Fa Cai: Perbedaan dan Arti dalam Merayakan Tahun Baru Imlek

- Minggu, 22 Januari 2023 | 11:20 WIB
Perbedaan Arti Xin Nian Kuaile vs Gong Xi Fa Cai ucapan pada Hari Imlek (Indonewstoday.com / Imad / Canva)
Perbedaan Arti Xin Nian Kuaile vs Gong Xi Fa Cai ucapan pada Hari Imlek (Indonewstoday.com / Imad / Canva)

INDONEWSTODAY.COM - Xin Nian Kuaile adalah ungkapan yang digunakan untuk mengucapkan selamat tahun baru dalam bahasa Mandarin.

Pengucapan Xi Nian Kuaile adalah pengganti dari Gong Xi Fa Cai yang lebih umum digunakan. Kedua ungkapan ini sama-sama mengucapkan selamat tahun baru, namun Xin Nian Kuaile lebih menekankan pada kebahagiaan di tahun baru.

Xin Nian secara harfiah berarti “tahun baru” dan Kuaile berarti “bahagia”. Oleh karena itu, Xin Nian Kuaile diterjemahkan sebagai “Semoga berbahagia di tahun yang baru”.

Baca Juga: Pandangan Muslim tentang Mengucapkan Selamat Imlek: Menghormati Perbedaan dan Keyakinan

Ungkapan ini sangat populer digunakan pada perayaan Tahun Baru Imlek yang merupakan perayaan tradisional yang paling penting bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Tahun Baru Imlek juga dikenal dengan sebutan “Chinese New Year” atau “Lunar New Year”.

 

Cara mengucapkan, Xin Nian Kuaile! Semoga tahun baru ini membawa kebahagiaan, kesuksesan, dan kesejahteraan untuk Anda dan keluarga Anda.

Setelah kita mengetahui pengganti dari kata Gong Xi Fa Cai, mari kita ketahui arti Gong Xi Fa Cai itu sendiri secara singkat sebagai berikut.

Baca Juga: Google Doodle Hari Imlek: Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Google Arts & Culture

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X