Gaji Tukang Parkir Pesawat Sebulan, Ada yang Mencapai 1M per Tahunnya

- Selasa, 22 November 2022 | 11:30 WIB
Gaji Tukang Parkir Pesawat Sebulan, Ada yang Mencapai 1M per Tahunnya (Erik Priana )
Gaji Tukang Parkir Pesawat Sebulan, Ada yang Mencapai 1M per Tahunnya (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Sebelum kita membicarakan cara jadi tukang parkir pesawat, kalian mungkin perlu mengetahui terlebih dulu besaran gaji pada profesi tukang parkir pesawat ini.

Gaji tukang parkir pesawat itu biasanya diberikan sesuai dengan standar UMR (Upah Minimum Regional), yang mana setiap daerah sendiri mempunyai standar UMR-nya yang berbeda-beda sesuai letak bandara ataupun tempat mereka bekerja.

Tak hanya memperoleh gaji pokok, seorang tukang parkir pesawat atau marshaller juga mendapatkan sebuah tunjangan lain seperti kenaikan gaji secara berkala, dan juga mendapat bonus lainnya.

Baca Juga: Asyiik Guru Honorer di Angkat Jadi ASN PPPK Meskipun Anggaran Terbatas

Kisaran untuk berapa gaji tukang parkir pesawat yang ada di negara-negara maju yaitu sekitar Rp.500.000.000,00 hingga Rp.1.000.000.000,00 per tahunnya. Namun kembali lagi bahwa tiap negara mempunyai standar sistem masing-masing dalam hal memberikan upah kepada para pekerjanya.

Dalam praktinya, tak ada angka yang pasti mengenai gaji tukang parkir pesawat terbang di Indonesia, akan tetapi secara umumnya berkisar rata-rata Rp.4.000.000,00 hingga Rp.6.000.000,00 per bulannya. Angka-angka tersebut itu belum termasuk bentuk tunjangan yang bisa didapatkan oleh tukang parkir pesawat.

Berdasarkan gaji marshaller ini, ada beberapa hal-hal yang bisa mempengaruhi gaji tukang parkir pesawat, seperti berikut dibawah ini:

Baca Juga: Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat, Ini Syarat-Syaratnya!

Inilah 3 Hal Yang Dapat Mempengaruhi Gaji Tukang Parkir Pesawat

1. Sesuai Pihak Maskapai Terkait
Besaran gaji dari marshaller itu biasanya ditentukan oleh tiap masing-masing maskapai. Tentunya, gaji sangat bervariasi dari maskapai ke maskapai.

Hal tersebut terjadi dikarenakan setiap maskapai mempunyai kebijakan masing-masing. Staf parkir pesawat dimasa depan akan bisa melakukan survei pendahuluan pada maskapai manapun di Indonesia.

Halaman:

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kostum Hari Valentine 2023 Terbaik untuk Kamu Pakai

Jumat, 3 Februari 2023 | 21:29 WIB

Twibbon Happy Valentine Day 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:30 WIB
X