• Selasa, 4 Oktober 2022

Girls, 5 Alasan Ini Bikin Kamu Gagal Olahraga, dan Bagaimana Solusinya?

- Selasa, 6 September 2022 | 14:25 WIB
Alasan Ini Bikin Kamu Gagal Olahraga, dan Bagaimana Solusinya
Alasan Ini Bikin Kamu Gagal Olahraga, dan Bagaimana Solusinya

Indonews Today - Olahraga adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan juga sebagai alat untuk mengontrol berat badan.

Seberapa powerful-nya sih olahraga untuk wanita? Jawabannya sangat amat powerful, sebab ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari berolahraga.

Apa saja manfaat tersebut? Berikut ini beberapa daftar manfaat berolahraga yang mungkin akan buat kamu terkejut dan bilang, “With this kind of health benefit, why i am not doing that!”

 

  • Olahraga membantu mencegah demensia. Perlu kamu ketahui bahwa dementia merupakan salah satu silent killer bagi wanita dan menurut laporan World Health Organisation, olahraga adalah powerful tools untuk mengurangi risiko demensia pada wanita.
  • Olahraga baik untuk organ reproduksi. Bagi kamu yang sedang dalam program kehamilan, mungkin bisa consideruntuk starting exercise. Pasalnya, olahraga itu membantu menjaga kesehatan organ reproduksi dan sehingga meningkatkan kemungkinan kehamilan.
  • Olahraga mengurangi risiko kanker payudara. Girls, kanker payudara adalah salah satu penyakit yang harus kamu hindari. Sama seperti demensia, kanker payudara juga jadi silent killer bagi wanita. Salah satu cara mengurangi risiko kanker payudara adalah dengan berolahraga.
  • Olahraga untuk menghindari stress. Manfaat olahraga satu ini pasti relatable untuk kamu para wanita modern dengan segudang kegiatan setiap harinya sehingga cenderung bisa membuat stress. Sebelum stress jadi berkelanjutan dan membawa masalah kesehatan, kamu harus berolahraga. Plus, olahraga bisa naikin mood kamu.

Baca Juga: Meski Pasar Lesu, Penjualan Kosmetik Mustika Ratu (MRAT) Naik 18%

Setelah kamu tahu apa saja manfaat kesehatan untuk wanita, sekarang mari kita mulai bahas 5 hal yang buat kamu gagal olahraga dan bagaimana solusinya. Jadi setelah membaca pembahasan di artikel ini tidak ada lagi alasan untuk tidak olahraga. Berikut ini adalah pembahasannya:

 

1. Tidak punya banyak waktu

Waktu adalah hal yang paling sering jadi alasan gagal untuk olahraga, terutama bagi wanita. Dengan tanggungjawab pekerjaan dan pekerjaan domestik di rumah, olahraga kadang jadi prioritas kesekian untuk wanita.

Padahal sesungguhnya olahraga yang efektif tidak membutuhkan waktu lama, cukup 30 menit saja per hari.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Release Amazfit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Zodiak Hari Ini 28 April 2022

Kamis, 28 April 2022 | 14:54 WIB

Pojok Sastra: Cerita Pendek Berjudul Sundal

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:12 WIB

Fakta Unik Paus Biru , Hewan Yang Terancam Punah

Jumat, 11 Februari 2022 | 09:05 WIB

10 Link Twibbon Hari Gizi Nasional 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:41 WIB

Terpopuler

X