• Minggu, 29 Mei 2022

Dubai Expo Menjadi Pelabuhan Mustika Ratu Untuk Pasar Global : Ini Alasannya!

- Kamis, 28 April 2022 | 08:29 WIB
MRAT di Dubai Expo 2020 (Fauzi Rony)
MRAT di Dubai Expo 2020 (Fauzi Rony)

Dubai - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yang merupakan perusahaan nasional dengan produk kecantikan, kesehatan, dan jamu telah menyasar dan berhasil masuk ke dalam pasar Timur Tengah, khususnya Uni Emirat Arab. Hal ini terlihat dari kontribusi produk Mustika Ratu di Dubai Expo 2020 yang digelar selama enam bulan pada Oktober 2021 hingga Maret 2022 lalu. 

Kusuma Ida Anjani selaku Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjelaskan bahwa acara Sarinah Business Forum yang berkolaborasi dengan Mustika Ratu ditujukan untuk mendukung Dubai Expo telah mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai kalangan, seperti pemerintahan, komunitas, sosialita, hingga pelaku bisnis di industri kecantikan, mode, kesehatan, pariwisata, makanan, dan pertanian.  

Baca Juga: Meriahkan Hari Kartini, Mustika Ratu Rangkul Sarinah Gelar Sejumlah Kegiatan

Dubai Expo 2020 memberikan peluang yang besar bagi Indonesia untuk memamerkan atau mengenalkan potensi produk-produk lokal. 

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan bahwa sejumlah forum bisnis yang digelar dalam Dubai Expo 2020 di Uni Emirat Arab mendatangkan potensi perdagangan dan investasi sebesar 34,88 miliar dolar AS. Secara nyata, eksistensi Mustika Ratu yang merupakan perusahaan Indonesia dalam Dubai Expo memberikan dampak yang positif bagi bangsa, khususnya pada bidang ekonomi. 

Baca Juga: Pengen Pake Produk Apple ? Bisa Sewa iPhone, Cek Deh Harga Sewanya

Dubai Expo 2020 membuka mata banyak orang dari seluruh dunia untuk melihat bahwa Indonesia merupakan negara berdaya saing tinggi dengan kekayaan, keindahan, serta sumber daya alam yang dimiliki. Ajang ini memberikan kesempatan bagi Mustika Ratu untuk melakukan promosi produk andalannya, yakni produk kecantikan, kesehatan, dan jamu yang berbahan alami kepada masyarakat internasional. 

Dari banyaknya negara di Timur Tengah, lantas apa yang membuat Mustika Ratu yakin untuk menjadikan Uni Emirat Arab, Dubai, sebagai pelabuhan untuk ekspansi pasar global?

  1. Diversitas penduduk Uni Emirat Arab

Berdasarkan artikel Ilmugeografi.com, Uni Emirat Arab (UEA) memiliki penduduk berjumlah sekitar 9,3 jiwa yang terdiri dari beragam etnis. Uniknya, penduduk asli UEA jauh lebih sedikit daripada penduduk pendatang (85%) yang menetap di UEA. Masyarakat pribumi merupakan keturunan dari Persia dan para pendatang sebagian berasal dari Asia Selatan. Lebih rincinya adalah sebagai berikut : 

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Zodiak Hari Ini 28 April 2022

Kamis, 28 April 2022 | 14:54 WIB

Pojok Sastra: Cerita Pendek Berjudul Sundal

Kamis, 24 Februari 2022 | 21:12 WIB

Fakta Unik Paus Biru , Hewan Yang Terancam Punah

Jumat, 11 Februari 2022 | 09:05 WIB

10 Link Twibbon Hari Gizi Nasional 2022

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:41 WIB
X