• Minggu, 27 November 2022

Cerita Pendek Motivasi Mengenai Kisah Menantu dan Orang Tua

- Sabtu, 23 April 2022 | 14:32 WIB
kisah anak dan orang tuanya (pixabay.com/id/users/skalekar1992-7886055/)
kisah anak dan orang tuanya (pixabay.com/id/users/skalekar1992-7886055/)


Daniel dan dua anaknya sedang tidak ada di rumah. Mereka tengah berada di bengkel kecil pinggiran kota milik mereka.

Karenanya aku datang menemui Ina. Jika tidak mana aku berani. Daniel betul-betul menjaga diri untuk tidak dikasihani olehku, apalagi oleh saudara-saudaranya yang lain.

Tapi aku tetap berpikir mau bagaimanapun, mereka bertiga semua anakku, tak ada satupun yang aku bedakan, mereka lahir dari rahim yang sama, minum susu dari sumber yang sama, masing-masing telah memberikan kebahagiaan pada ku di masanya, meski rezeki mereka saat dewasa tak pernah sama, tapi mereka tetap anak-anakku.

Tak ada yang bisa merubah pandanganku pada mereka. Harta maupun tahta.


Baca Juga: Lirik Lagu Rizky Febian Hingga Tua Bersama Trending Di Youtube

Setelah sholat ied terlaksana satu persatu anak-anakku berdatangan.

Roni anak tertuaku yang bekerja sebagai pimpinan di Perusahaan tambang terbesar datang dengan robiconnya dan parkir di halaman depan,

Istrinya Sinta turun disusul ketiga buah hatinya yang beranjak remaja dengan membawa beberapa hampers dan parcel yang dibungkus rapi.

Mereka menemuiku. Memberikan hadiah yang begitu banyak, aku menerimanya dengan senyuman terbaik,

"Makasih sayang-sayang nenek. Ini siapa yang pilihan mukena cantik ini. Deby yaaa?"

Baca Juga: Mencintai Bumi Bersama Token Ramah Lingkungan Karya Anak Bangsa, Token AHA

Mereka tertawa sembari menyusun barang-barang bawaan mereka di kamarku.

Tak lama Andara datang dengan Lexusnya. Terparkir mewah didepan rumah.

Andara pemilik cafe besar di sudut kota Bandung, Raline Istrinya cantik bukan main, tinggi semampai bak model, tapi itu tak membuatnya angkuh, dia begitu menghargai orang disekitarnya.

Mereka masuk kerumah dengan menggandeng sikecil cucuku yang baru bisa berjalan, ah aku sumringah melihatnya, betapa kebahagiaan ini adalah perjuangan kami, aku dan suami.

Baca Juga: Lirik Lagu Bertaut yang dinyanyikan oleh Nadin

Satu lagi pikirku.
Aku menunggu keluarga Daniel, kemana mereka?

"Mama nunggu Daniel?"
Tanya Roni penasaran setelah melihatku bolak balik keteras rumah.

"Iya nih, Daniel kok belum datang,  atau ada apa-apa ya dijalan? Coba kamu video call!"

Sigap Roni menghubungi Daniel, karena dia tau acara sungkeman ini tidak akan dimulai jika salah satu keluarga belum datang.

Baca Juga: Lirik lagu Kukira Kau Rumah, sekaligus soundtrack film dengan judul yang sama

"Woi bro, dimana lu? waduh keburu habis nih opor kami embat duluan!"
Teriak Roni menggoda adiknya. Yang disambut suara tawa diujung sana.

"Gimana bang? Dah dimana bang Daniel?"
Andara menghampiri kami di teras.

"Udah dijalan, biasa lah kan anak istrinya pake gamis jadi dia juga gak bisa ngebut.takut selip di jari-jari roda motornya."
Roni menjelaskan.

"Lagian lho betah amat pake motor, kenapa ga dikasih mobil aja sih ma? Tuh mobiL nganggur di garasi."

Baca Juga: Al Qur'an Berusia 400 tahun Tersimpan Rapi di Rumah Imam Masjid

Andara terlihat sebal.

"Bilang nanti Anda yang bayar pajaknya, sekalian Anda kasih uang bensin tiap bulan yang penting ga susah lah mereka itu!" sungutnya sekali lagi, disambut tawa Roni dan aku.

"Macam tak tau abangmu aja nda!" goda Roni.

"Sudah-sudah, masuk yuk, bentar lagi mereka sampe, Roni, Anda, bantu mama, itu makanan di meja kita siapin dulu, biar nanti enak kita sekalian makan pas Daniel sudah sampe, mereka pasti lelah dan haus di jalan yang terik ini."

Aku menggandeng kedua anakku masuk ke dalam rumah lalu kami bertiga sibuk menyiapkan. hidangan yang sebagian mereka bawa dari rumah. Sementara Sinta dan Raline bercengkrama di ruang tamu, bercanda bersama anak-anak mereka.

Baca Juga: Lirik Lagu Bintang yang dinyanyikan oleh Aqeela Calista feat Rassya Hidayah

Kalo dirumah ini aku tak pernah meminta mantuku berkerja, jadi anak-anak lelakiku lah yang sibuk membantu.pernah Andara protes saat aku memintanya menyapu sementara istrinya tengah dikamar memainkan hape sembari menyusui bayinya.

"Raline udah capek kerja dirumahmu kan? Masa disini dia mau kau bikin lelah juga, biarlah dia istirahat sebentar. Nyapu tak akan menghilangkan wibawamu anak gagah." hiburku sembari menoel wajah tampannya.

Sejak suamiku pergi menghadapNya. Mereka bertiga bahu membahu menjagaku, seminggu sekali bergan
tian main kerumah.

Baca Juga: Khutmat Kadyrov, Putri Ketiga Presiden Chechnya Seorang Penghafal Al-qur’an Dan Juara Menembak

Tin ... Tin ...

Motor Daniel memasuki garasi rumah yang terhubung dengan dengan pintu dapur. Anda berlari membuka pintu dapur dan menyambut keluarga kecil abangnya  itu dengan hangat,

"Ma, busyet rantangnya penuh nih maa!" teriak anda sambil membawa rantang berisi masakan Ina.

Ina tersipu saat isi rantang itu di tuangkan Anda kedalam mangkok keramik terbaik yang kami miliki. Bersanding dengan makanan mahal lain yang dibawa saudaranya.

"Kak, nih dirumah kakak masih ada gak sambel pete, Anda mau, nanti kita kerumah kakak ya!"
Anda berseru pada Ina tanpa segan.

"Masih banyak dong boleh lah kalo mau mampir."
Jawab Daniel yang sudah duduk di samping Anda.

Baca Juga: Trending di Youtube ! Begini Lirik Lagu Cintaku: Dalam Sepiku Kaulah Candaku oleh Mamnun Feat Cimbrut

"Hayuk kalian kumpul di ruang keluarga, kita sungkeman, mama bentar lagi nyusul." titahku.

Mereka bergegas jalan menuju ruang keluarga sementara aku masih sibuk merapikan sendok dan garpu yang baru saja ku seka.

"Maa, terimakasih ya."
Suara Daniel mengagetkanku.

"Makasih apa nih?" Tanyaku heran.

"Terimakasih untuk tetap menyayangi Daniel istri dan anak-anak, meskipun kami tak memiliki harta, tak bisa memberi yang terbaik untuk mama seperti abang dan adik beri. yang bisa kami lakukan hanya terus mendoakan mama agar mama sehat dan usia mama barokah. Maafkan kami ya ma."

Baca Juga: 27 Aturan Berenang Sederhana yang Bisa Menyelamatkan Nyawamu

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: whatsapp

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Pak Raden Dan Lahirnya Hari Dongeng Nasional

Minggu, 27 November 2022 | 05:00 WIB

Kapan Peringatan Hari Dongeng Nasional Dilaksanakan

Sabtu, 26 November 2022 | 12:54 WIB

Arti Kata Nama Amira, Rangkaian Kata dan Artinya

Selasa, 22 November 2022 | 21:01 WIB

Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat, Ini Syarat-Syaratnya!

Selasa, 22 November 2022 | 08:09 WIB
X