Bangga Pada Para Talenta Berprestasi Atas Kerja Keras Mereka, Mendikbudristek Sampaikan 4 Pesan Penting

- Rabu, 24 Mei 2023 | 21:58 WIB
4 pesan penting Kemendikbudristek pada para talenta berprestasi (Abdul Majid Syahri / Indonewstoday.com /  Foto kemdikbud.go.id)
4 pesan penting Kemendikbudristek pada para talenta berprestasi (Abdul Majid Syahri / Indonewstoday.com / Foto kemdikbud.go.id)

INDONEWSTODAY.COM - Dalam rangka merayakan Bulan Merdeka Belajar dan Hari Kebangkitan Nasional, Kemendikbudristek gelar Bincang Talenta Berprestasi di Jakarta, (23/5/2023).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim mengaku sangat bangga kepada para talenta berprestasi yang sudah bekerja keras dan berani mengambil resiko untuk mewujudkan impiannya.

"Saya sangat bangga dengan teman-teman saya di sini, saya tersentuh dengan semua kisah tokoh yang menginspirasi di sini." 

Baca Juga: Kisi-kisi Soal Bhinneka Tunggal Ika Kelas 10: Mempahami Keberagaman dan Persatuan dalam Masyarakat Indonesia

"Jangan pernah lupa bahwa untuk sukses Anda harus berjuang. Kita tidak bisa hanya mengandalkan keberuntungan, kita harus berjuang untuk itu setiap hari." ujar Nadiem.

Mendikbud menitipkan empat pesan penting untuk talenta berprestasi berbagai ajang bakat nasional dan internasional, yaitu:

1. "Rayakan keunikan dirimu. Apa yang membuat Anda unik dan mungkin berbeda, atau kelemahan Anda, mungkin itu adalah kekuatan super Anda."

Baca Juga: Kemendikbudristek Gandeng 2 Kampus Sebagai Tuan Rumah Ajang Talenta Nasional Jenjang Pendidikan Tinggi 2023

2. "Tidak takut mengambil resiko. Tidak ada kesuksesan tanpa resiko. "Setiap kita gagal, itu adalah kesempatan baik untuk belajar. JIka kita gagal dan mencoba mengambil risiko, tidak akan ada kesuksesan."

3. "Kerja sama dan gotong royong memainkan peran penting dalam kesuksesan. "Sukses sulit dicapai tanpa orang-orang di sekitar kita yang mendukung kita dan benar-benar percaya pada kita."

4. "Ikuti minat dan bakat masing-masing dan jangan lupa untuk mendengarkan suara hati Anda. “Hati nurani kita sangat menentukan siapa kita dan seberapa sukses kita."

Baca Juga: Baca dan Pahami Juknis Penulisan Blanko Ijazah Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK Tahun 2023 Sebelum Mulai Menulis

Itulah 4 pesan Nadiem Makarim seraya menyemangati peserta acara yang pernah mengikuti kompetisi dan ajang talenta nasional dan internasional dalam acara Bincang Talenta Berprestasi.

Sekjen Kemendikbudristek, Suharti, menyampaikan bahwa, "Bincang Talenta Berprestasi digelar untuk saling berbagi inspirasi antar talenta berprestasi."

Ia menambahkan, kegiatan kolaborasi Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan inspirasi gotong royong semua pihak untuk mengembangkan minat dan bakat anak Indonesia agar dapat meraih prestasi dan menjadi motor pendorong kemajuan Indonesia.

Halaman:

Editor: Guntur Sapta Perkasa

Sumber: kemdikbud.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X