Arema FC Terancam Bubar, Langkah Drastis Direksi untuk Menyelamatkan Klub Legendaris

- Senin, 30 Januari 2023 | 22:43 WIB
Klub Arema FC Terancam Bubar karena Banyak penolakan di berbagai daerah (Indonewstoday.com / Imad / Twitter @AremafcOfficial)
Klub Arema FC Terancam Bubar karena Banyak penolakan di berbagai daerah (Indonewstoday.com / Imad / Twitter @AremafcOfficial)

INDONEWSTODAY.COM - Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arfianto, menyatakan bahwa situasi klub saat ini sangat buruk dan memiliki resiko yang cukup besar untuk membubarkan diri dari kompetisi.

Seperti dikutip dari Goal.com, Ia menyebutkan bahwa sudah ada banyak upaya yang dilakukan untuk mengatasi musibah yang terjadi, seperti membuka crisis center untuk membantu korban, menghadapi proses hukum, memberikan layanan trauma healing, dan berusaha untuk tetap bertahan dalam kompetisi meski dengan sanksi dan denda yang diterima.

Direksi dan manajemen klub sudah berkoordinasi dan mempertimbangkan langkah-langkah yang harus diambil selanjutnya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United, Siap Membawa Tim Menuju Kejayaan!

Mereka memikirkan dampak yang akan terjadi pada masyarakat Malang yang hidup dari sepakbola Arema FC, seperti UMKM, pedagang kaki lima, dan usaha kecil lainnya.

Namun, jika Arema FC dianggap mengganggu kondusivitas, maka masih ada pertimbangan yang harus dilakukan terkait eksistensi klub tersebut.

Saat ini, Arema dilarang berkandang di Malang sesuai dengan hukuman dari Komite Disiplin PSSI, dan juga sulit untuk menemukan tempat berkandang karena penolakan dari masyarakat.

Baca Juga: PSM Makassar Miraculous Comeback Melawan Rans Nusantara FC: Skor 3-1!

Tatang menegaskan bahwa klub akan terus berusaha dan berupaya untuk mengatasi situasi ini dan mengembalikan kondisi normal.

Ia menyerahkan masalah ini kepada banyak pihak untuk memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya.***

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Goal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X