• Jumat, 9 Desember 2022

Jadwal Pertandingan Wales vs Iran, Jumat 25/11/22, Pukul 17:00 WIB - SCTV & Vidio

- Jumat, 25 November 2022 | 13:58 WIB
Jadwal Pertandingan Wales vs Iran, Jumat 25/11/22, Pukul 17:00 WIB - SCTV & Vidio (Erik Priana )
Jadwal Pertandingan Wales vs Iran, Jumat 25/11/22, Pukul 17:00 WIB - SCTV & Vidio (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Jadwal laga pertandingan antara Wales vs Iran di Piala Dunia 2022 Qatar hari Jumat, 25 November 2022 akan di siarkan langsung di televisi SCTV dan Vidio. Laga pertandingan antara timnas Wales melawan timnas Iran berlangsung di stadion Ahmed Bin Ali Stadium, tepatnya pada pukul 17:00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya Wales menghadapi USA atau Amerika Serikat dengan hasil imbang, namun berbeda dengan Iran yang takluk ditangan timnas Inggris pada putara pertama untuk babak penyisihan Grup B tersebut.

Pertandingan sore nanti dipastikan akan berjalan sengit, pasanya kedua tim akan mencoba untuk berebut poin penuh di laga kedua di Grup B ini. Untuk statistiknya, tim nasional Wales lebih diunggulkan ketimbang tim nasional Iran dengan jumlah statistik 44% untuk Wales, 26% untuk Iran dan sisanya 30% seri.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Daley Blind, Bek & Gelandang Timnas Belanda 2022

Analysis
Laga pertandingan ini menjadi pertemuan laga kedua antara timnas Wales dan timnas Iran, yang mana Tim Red Dragons sudah unggul di pertemuan pertama pertamanya pada bulan April 1978, Phil Dawyer pencetak gol tunggal di laga tersebut.

Timnas Wales sendiri sudah tujuh kali bertemu bersama tim asal Asia sepanjang sejarah, dan Wales hanya kebobolan sekali saja, sekaligus mencatat enam kali nirbobol (M5, S2). Laga pertandingan terakhir Wales saat bertemu dengan China dengan skor kemenangan 6-0.

Timnas Iran tak pernah mengalahkan lawan dari Eropa di ajang Piala Dunia dalam sembilan percobaan sebelumnya, seri 2 kali, kalah 7 kali, dijumlah kebobolan sebanyak 20 gol dari semua deretan laga tersebut. Enam gol tersebut diantaranya berasal dari laga pertandingan saat melawan Inggris dengan skor telak 6-2.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat, 25/11/2022 - di Siarkan Langsung SCTV & Vidio

Empat dari enam laga timnas Wales di ajang Piala Dunia berakhir seri 67%, tak ada tim yang mencatat persentase lebih tinggi sepanjang sejarah kompetisi.

Tim nasional Iran kalah atas tim nasional Inggris dengan skor akhir 6-2 pada partai pertama di Grup B. Ini untuk keenam kalinya Iran menelan kekalahan di laga pembukaan dari enak keikutsertaan mereka pada Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar Nama Pemain Timnas Bola Voli Putri Indonesia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:00 WIB
X