• Minggu, 4 Desember 2022

Skor Akhir Portugal vs Ghana : Cristiano Ronaldo Membuat Banyak Sejarah

- Jumat, 25 November 2022 | 06:53 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah  (Indonews Today)
Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah (Indonews Today)

 

Indonewstoday.com - Cristiano Ronaldo merupakan orang pertama yang selalu mencetak gol dalam lima pertandingan Piala Dunia yang dia maainkan, pada saat ini Portugal akhirnya dapat mengalahkan Ghana pada pertandingan Piala Dunia dan membuka Grup H dengan kemenangan Portugal yang sangat menegangkan.

Pada pertandingan tersebut, pasukan Portugal dapat mengambil kendali pertandingan sejak peluit pertama, dan hampir mengubah dominasi penguasaan bola mereka menjadi sebuah gol - namun upaya Ronaldo digagalkan oleh Lawrence Ati-Zigi, sebelum menyundul melebar ke tiang jauh beberapa saat kemudian.

Bola berada di gawang Ghana tepat melewati batas waktu setengah jam, melalui penyelesaian Ronaldo yang biasanya meyakinkan, tetapi kapten Portugal itu diputuskan telah melanggar Alexander Djiku saat dia memutar bola, dan pelanggaran tersebut dianulir.

Baca Juga: HIGHLIGHT Portugal vs Ghana : Cristiano Ronaldo Membawa Portugal Menang 3-2 atas Ghana

Intensitas penyerangan Portugal semakin tinggi memasuki babak kedua, tetapi tiba-tiba mereka mendapat peluang emas ketika Ronaldo dijatuhkan oleh Mohammed Salisu dan mendapatkan peluang untuk melesakkan gol internasionalnya yang ke-118 itu dari titik penalti.

Ghana merespons dengan kuat. Kudus memukul telapak tangan Diogo Costa sebelum menjauh di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang rendah yang dibelokkan oleh Danilo Pereira dan jatuh dengan sempurna untuk Andre Ayew mengubah bola dari jarak dekat.

Kali ini giliran Portugal yang menemukan jawaban, dan mereka mencetak dua gol dalam tiga menit untuk memenangkannya. Bruno Fernandes adalah arsitek dari keduanya, melewati lini belakang Ghana untuk penyelesaian meyakinkan dari Joao Felix pertama dan kemudian Rafael Leao, gol internasional pertama yang terakhir.

Baca Juga: Biodata Profil Lengkap Taufik Kurniawan Meninggal Dunia Hari Kamis

Ghana benar-benar memperbarui harapan ketika Osman Bukari menyundul mereka kembali pada menit ke-89 – dan kemudian mengejek Ronaldo dengan selebrasinya – sebelum mereka hampir meraih hasil imbang yang tidak terduga di akhir, ketika Inaki Williams dengan cerdik menangkap Costa, hanya untuk tergelincir. momen krusial saat dia mencoba menggigit di depan kiper.

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Sporting News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Pekan Ke-12

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:35 WIB

Rebellion Zion putus kontrak Fearless

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:43 WIB
X