• Minggu, 4 Desember 2022

Skor akhir Kanada vs Belgia, Hasil: Penalti Davies Diselamatkan, Batshuayi Mencetak Gol Kemenangan

- Kamis, 24 November 2022 | 06:33 WIB
Belgia berhasil memenangkan pertandingan dengan dramatis melawan Kanada (Indonews Today)
Belgia berhasil memenangkan pertandingan dengan dramatis melawan Kanada (Indonews Today)

Indonewstoday.com - Pertandingan final Piala Dunia pertama Kanada dalam 36 tahun berakhir dengan kekalahan karena penyelesaian babak pertama yang meyakinkan dari Michy Batshuayi memberi Belgia tiga poin di Grup F setelah Alponso Davies mendapat penalti awal yang diselamatkan oleh Thibaut Courtois.

Kecepatan dan energi Kanada menyebabkan masalah tiada akhir bagi Belgia sepanjang babak pertama, dan terbayar lebih awal ketika tembakan Tajon Buchanan mengenai pergelangan tangan kiri Yannick Carrasco dan penalti diberikan setelah tinjauan VAR.

Namun, tendangan penalti Davies tidak memiliki kekuatan dan arah, dan Courtois menukik ke kanan untuk melakukan penyelamatan.

Baca Juga: Skor akhir Spanyol vs. Kosta Rika, Hasil: La Roja Cetak Tujuh Gol

Tidak gentar, Kanada terus menyerang, Junior Hoilett dan Atiba Hutchinson keduanya menembak melebar dari posisi yang menjanjikan sementara upaya sengit Alistair Johnston dari sudut menyengat telapak tangan Courtois.

Sebuah gol tampaknya akan datang – dan itu sepatutnya tiba, tetapi di ujung lain lapangan. Umpan panjang Toby Alderweireld menemukan lari Batshuayi saat pertahanan Kanada berhasil dijebol, dan striker Belgia memanfaatkan ruang yang ia temukan dengan penyelesaian kaki kiri yang tegas melewati Milan Borjan.

Tujuannya keras di Kanada, yang mungkin telah kembali di kedua sisi istirahat, Buchanan mengangkat umpan silang Richie Laryea di atas mistar sebelum Jonathan David mengarahkan sundulan lebar dari pengiriman tepat Stephen Eustaquio.

Baca Juga: Alhamdulillah, Anak Kecil Usia 5 Tahun Ini Selamat setelah Tertimbun Reruntuhan Selama Tiga Hari

Dengan Kanada tidak dapat memberikan tekanan yang sama pada pertahanan Belgia, gol kedua tampaknya lebih mungkin terjadi di sisi lain, dan hanya tantangan Laryea yang luar biasa yang menggagalkan umpan Kevin De Bruyne dari Batshuayi.

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Sporting News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Pekan Ke-12

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:35 WIB

Rebellion Zion putus kontrak Fearless

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:43 WIB
X