• Minggu, 4 Desember 2022

Mengejutkan! Jepang Berhasil Kalahkan Tim Elite Eropa, Jerman Tumbang dengan Skor Tipis 1-2

- Rabu, 23 November 2022 | 23:06 WIB
Mengejutkan! Jepang Berhasil Kalahkan Tim Elite Eropa, Jerman Tumbang dengan Skor Tipis 1-2 (Erik Priana )
Mengejutkan! Jepang Berhasil Kalahkan Tim Elite Eropa, Jerman Tumbang dengan Skor Tipis 1-2 (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Piala Dunia 2022 Qatar banyak sekali kejutan yang membuat para fans fanatik persepakbolaan gregetan. Pasalnya, Jerman kembali dikalahkan oleh tim sepak bola Asia yakni Jepang. Sebelumnya pada Piala Dunia tahun 2018 Jerman juga dikalakan oleh tim dari Asia yakni Korea Selatan.

Rabu, 23/11/2022 Jerman kalah atas Jepang dengan skor tipis yakni Jerman 1-2 Jepang yang disiarkan langsung di televisi SCTV, 23:00 WIB. Laga pertandingan antara Jerman vs Jepang di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Rabu malam, 23/11/2022.

Pada babak pertama timnas Jerman sempat unggul atas Jepang lewat tendangan Penalti yang di eksekusi oleh Ilkay Gundogan. Akan tetapi, di babak kedua Jepang memberikan kejutan yang tak terduga atas Jerman, karena Jepang mampu berhasil membalikan keadaan dengan skor tipis Jerman 1-2 Jepan yang di cetak oleh Ritsu Doan dan juga Takuma Asano.

Baca Juga: HIGHLIGHT Maroko vs Korasia : Maroko Menahan Imbang Kroasia

Proses gol Jerman, jelang pertengahan di babak pertama berjalan, David Raum dilanggar oleh Shuichi Gonda kiper Jepang tepat di kotak yang terlarang. Gundogan sebagai eksekutor penalti tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan hasil sempurna. Jerman memimpin sementara dengan skor 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Gundogan sempat mendapatkan peluang pada menit ke 61, namun sayangnya lesatan tendangan Gundogan hanya mengenai mistar gawang dari Jepang.

Shuichi Gonda kiper Jepang juga menjadi sang penyelamat, pasalnya ia mampu membendung serangan-serangan mematikan dari para pemain Jerman seperti Serge Gnabry.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan PIala Dunia Qatar 2022, Kamis 24 November 2022

Begitu juga sebaliknya, kiper timnas Jerman yakni Manuel Neuer juga melakukan sebuah penyelamatan yang sangat gemilang. Pasalnya, sepakan keras dari Wataru Endo mampu dibendung olehnya.

Pada menit ke 76, akhirnya Ritsu Doan mampu menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 melalui bola muntahan dari tepisan Manuel Neuer. Selang delapan menit, timnas Jepang kembali menyerang jantung pertahanan Jerman yang membuahkan hasil, gol kedua Jepang di cetak oleh Takuma Asano dari sudut yang sangat sempit sekali.

Halaman:

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Pekan Ke-12

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:35 WIB

Rebellion Zion putus kontrak Fearless

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:43 WIB
X