• Minggu, 4 Desember 2022

Makan Konate Tak Lagi Berseragam Persija, Bakal Kemana ?

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:38 WIB
Makan Konate (LIB)
Makan Konate (LIB)

 

Indonewstoday-Jakarta, Persija Jakarta kembali kehilangan pemain andalannya. Kali ini pemain timnas  Mali, Makan Konate cabut dari skuad Macan Kemayoran.

Kebersamaan Makan Konate dengan Persija Jakarta terhitung cukup singkat.

Pemain dengan nomer punggung 10 itu hanya bermain di separuh musim Liga 1 Indonesia 2021-2022 untuk tim asal ibu kota tersebut dengan 14 penampilan dengan koleksi tujuh gol serta dua assist.

Kabar kepergian Konate dikonfirmasi oleh Presiden Persija Jakarta, Mohammad Prapanca. Ia mengatakan bahwa pelepasan Makan Konate merupakan murni keputusan pelatih.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul "Makan Konate Dilepas Persija Jakarta, akan Gabung Klub Raffi Ahmad?"

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada,” kata Prapanca seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi klub.

Baca Juga: Reshuffle Jilid 3 Munculkan Kejutan, Presiden Jokowi Kembali Rombak Kabinet

Makan Konate juga telah mengunggah pesan perpisahan melalui akun Instagram pribadinya. Ia menerima dengan lapang dada keputusan dari manajemen Persija.

“Saya harus terima dan menghargai keputusan ini. Insya Allah ada hikmahnya untuk kita semua. Saya doakan kita semua sukses, amin,” kata pemain kelahiran Mali itu.

Setelah berpisah dengan Persija Jakarta, Makan Konate saat ini dikabarkan akan bergabung ke tim milik selebritas Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC.

Rumor tersebut semakin kuat karena Rans Nusantara FC saat ini baru diisi oleh tiga pemain asing, yaitu dua pemain asal Brazil Alan Pinheiro dan Victor Sallinas.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Emas 2045, Mustika Ratu Dukung HUT Emas HIPMI ke 50

Slot Asia telah diisi oleh pemain Jepang Kodai Lida. Tersisa satu posisi pemain asing yang belum bergabung dan Makan Konate yang dikabarkan bakal menempati bagian itu.

Jika rumor tersebut tercapai, maka Makan Konate akan langsung berhadapan dengan mantan timnya Persija Jakarta di grup B Piala Presiden 2022 tanggal 22 Juni.

Hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai pelabuhan mana yang akan dipilih Makan Konate untuk singgah.

Makan Konate telah beberapa kali berganti klub sejak tiba di Indonesia pada 2012.

Tercatat PSPS Pekanbaru, Persib Bandung, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta yang telah ia perkuat selama hampir satu dekade terakhir.***

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Pekan Ke-12

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:35 WIB

Rebellion Zion putus kontrak Fearless

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:43 WIB
X