• Minggu, 5 Februari 2023

Perpustakaan Daerah Indramayu Raih Penghargaan Juara 1 Lomba Menulis Tingkat Nasional

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:16 WIB
Perpustakaan Daerah Indramayu Raih Penghargaan Juara 1 Lomba Menulis Tingkat Nasional (Foto : FIN)
Perpustakaan Daerah Indramayu Raih Penghargaan Juara 1 Lomba Menulis Tingkat Nasional (Foto : FIN)

Indonewstoday.com - Dinas Perpustakaan dan Arsip (DISARPUS) Kabupaten Indramayu kembali menorehkan prestasi di blantika Nasional dengan terpilihnya Perpustakaan Indramayu menjadi Juara 1 Lomba Menulis Cerita.

Lomba menulis cerita pada kesempatan ini mengenai impact program transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial ini sukses menghantarkan Indramayu meraih penghargaan terbaik Juara 1 pada lomba tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Indonesia.

Perlombaan yang di gelar di Hotel Vasa, Surabaya dari tanggal 4-7 Desember 2022 ini bertemakan "Gerakan Kolaborasi & Sinergi Untuk Penguatan Literasi Masyarakat Berkelanjutan".

Baca Juga: Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Indramayu Menerima Study Tiru Dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Purwakarta

Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Tahun 2022 ini diikuti oleh 34 Provinsi se-Indonesia dan diadakan secara rutin setiap tahunnya.

"Alhamdulillah, Perpustakaan Indramayu satu-satunya yang mewakili Jawa Barat dan mendapatkan Juara 1 pada lomba kali ini. Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun ini merupakan bentuk apresiasi kepada perpustakaan-perpustakaan se Indonesia" Ucap Fathul Ilmi Nugraha selaku Peserta dari Perpustakaan Daerah Indramayu.

Dalam acara Malam Apresiasi Peer Learning Meeting 2022 nampak semangat perwakilan dari Indramayu Fathul Ilmi Nugraha hadir menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional.

Baca Juga: Puluhan Siswa Berkebutuhan Khusus Mengunjungi Perpustakaan Umum Indramayu Dalam Rangka Wisata Edukasi

Untuk di ketahui bersama, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu pernah memperoleh penghargaan Juara 1 sebagai Perpustakaan Terbaik pada tahun 2018, selain itu juga mendapatkan penghargaan juara 1 untuk kategori Inovasi Inspiratif Daerah di Jawa Barat pada tahun 2020 dengan program unggulannya yakni Gerbang Maca, juga menjadi juara Coca Cola Foundation selama tiga tahun berturut-turut.

Drs. Iwan Hermawan, M. Pd. kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Indramayu, mengatakan "Semoga, Perpustakaan Umum Indramayu terus menginspirasi, memberi energi positif, dan memunculkan spirit masyarakat untuk mengembangkan diri."Ucapnya.***

Halaman:

Editor: Guntur Sapta Perkasa

Sumber: Fathul Ilmi Nugraha /Disarpus Indramayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download Twibbon Valentine 2023 Terbagus dan Gratis

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:30 WIB

Perspektif Pegawai Honorer yang Tidak Lulus PPPK

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:16 WIB

Prospek Angkatan Honorer ke PNS pada Tahun 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:09 WIB

Nasib Tenaga Honorer Terancam Dihapus November 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 22:42 WIB
X