Prabowo Subianto Intruksikan Gerindra Jawa Timur Bergerak Bersama Satgas Bencana Membantu Erupsi Gunung Semeru

- Minggu, 4 Desember 2022 | 21:12 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto (Indonews Today)
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto (Indonews Today)

Indonewstoday.com - Musibah yang terjadi beberapa pekan ini memberikan cobaan kepada bangsa Indonesia. Tentunya sebagai anak bangsa dan juga pemimpin sebuah partai, Ketua Umum dan juga Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menginstruksikan untuk segera bergerak jajaran pengurus @gerindrajatim untuk bergerak bersama satgas bencana untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah erupsi Gunung Semeru.

Seperti di kutip dari akun twitter Prabowo Subianto, Minggu (04/12/22) menyatakan bahwa jajarna pengurus Gerindra Jawa Timur agar bergerak bersama satgas bencana dalam membantu korban erupsi gunung Semeru. 

 Baca Juga: Sebanyak 1.979 Jiwa Mengungsi Akibat Awan Panas Guguran (APG) Semeru

Selain itu, Prabowo Subianto juga meminta kepada seluruh masyarakat "sebagai bangsa, kita harus bersatu, bergotong royong menghadapi setiap bencana yang ada." tulisnya.

Seperti diketahui bahwa Gunung Semeru hari ini mengalami erupsi sejak pkl. 12.00 WIB dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menaikan status gunung Semeru dari level III menjadi AWAS. 

Berdasarkan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) akibat Awan Panas Guguran dinyatakan sebanyak  1.979 warga di 11 titik telah di ungsikan ke tempat aman. 

Baca Juga: Tiga Kali Gempa Tasikmalaya Hari ini Perlu Di Cermati Adanya Struktur Sesar Arah Barat Daya - Tenggara

Hasil pemantauan BNPB juga terlihat belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa. Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Lumajang, Basarnas, TNI, Polri, relawan dan lintas instansi terkait terus melakukan upaya penyelamatan, pencarian dan evakuasi.***

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Twitter Prabowo Subianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perspektif Pegawai Honorer yang Tidak Lulus PPPK

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:16 WIB

Prospek Angkatan Honorer ke PNS pada Tahun 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:09 WIB

Nasib Tenaga Honorer Terancam Dihapus November 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 22:42 WIB
X