Pidato Pramono Anung dalam Peringatan Hari Guru Nasional 2022

- Sabtu, 26 November 2022 | 17:44 WIB
Pidato Pramono Anung dalam Peringatan Hari Guru Nasional 2022 (Foto : Setkab)
Pidato Pramono Anung dalam Peringatan Hari Guru Nasional 2022 (Foto : Setkab)

Indonewstoday.com - Keberhasilan pelaksanaan kebijakan dan program pembangunan pendidikan nasional sangat ditentukan oleh keterlibatan dan kontribusi guru sebagai pendidik dan pengajar.

Sehubungan dengan itu, dengan penerapan kebijakan dan program Merdeka Belajar, pemerintah telah memberikan ruang bagi guru untuk berpartisipasi dan memberikan masukan lebih banyak, seperti disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung pada peringatan Hari Guru Nasional 2022.

Baca Juga: Inilah Pidato Sambutan Mendikbudristek di Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Pdf

“Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar" menjadi tema Hari Guru 2022. Merdeka belajar memberikan ruang dan kesempatan kepada guru untuk berinovasi dalam proses belajar mengajar untuk menghasilkan siswa yang lebih kreatif, mandiri dan mampu berjuang secara global" kata Pramono Anung dalam video yang dirilis, Jumat (25/11/2022).

Kedudukan dan peran guru tidak hanya untuk menyukseskan kebijakan dan program yang ada saat ini, karena keterlibatan dan kontribusi guru dalam pelaksanaan kebijakan dan program pendidikan tersebut terbukti akan memberikan dampak yang sangat signifikan dan menentukan sebagai guru di masa yang akan datang.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Ajak Guru Tingkatkan Keterampilan dan Kompetensi

Untuk mewujudkan masa depan yang cerah dan gemilang bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia, Pramono Anung berucap salam dan mengajak seluruh guru di seluruh pelosok tanah air untuk terus berkarya dan mencipta pendidikan menuju kesuksesan.

Editor: Guntur Sapta Perkasa

Sumber: Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perspektif Pegawai Honorer yang Tidak Lulus PPPK

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:16 WIB

Prospek Angkatan Honorer ke PNS pada Tahun 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:09 WIB

Nasib Tenaga Honorer Terancam Dihapus November 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 22:42 WIB
X