• Rabu, 7 Desember 2022

Ditkamsel Korlantas Polri Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter TA 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 09:05 WIB
Ditkamsel Korlantas Polri Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter TA 2022 (korlantas polri)
Ditkamsel Korlantas Polri Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter TA 2022 (korlantas polri)

Indonewstoday.com, Jakarta – Korlantas Polri melalui Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) Korlantas Polri menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapabilitas pemateri dari NTMC, RTMC dan TMC yang dihadiri oleh perwakilan seluruh jajaran Polda Seluruh Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada Selasa (11/10). 22, 2022).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi diwakili oleh Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana meresmikan langsung pelatihan peningkatan kapasitas pemateri yang dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 25 November 2022.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program peningkatan kapasitas yang memberikan pendidikan dan pelatihan kepada peserta untuk meningkatkan kemampuannya menjadi pemateri.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Nathan Ake, Bek Timnas Belanda 2022

“Menjadi presenter merupakan suatu cara untuk dapat membangun Capacity Building, dari para peserta ini dapat menjadi public relation untuk menginformasikan berita secara aktual dan dapat menjadi motivasi orang lain untuk berbuat baik dan benar” ujar Brigjen Pol Chryshnanda.

Dengan diadakankan pelatihan ini Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana berharap para peserta dapat meningkatkan kemampuan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Serta dapat mengembangakan Literasi Road Safety, meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Richarlison Membawa Kemangan Untuk Brasil dengan Gol Cantiknya

Dalam laporan singkatnya Kasubdit Dikmas Dit Kamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat sebagai ketua penyelenggara menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut di ikuti 44 peserta dari 34 Polda se Indonesia.

” Peserta dari Lemdiklat Polri dan Mabes Polri 2 Perwira dan 42 Bintara, tujuan kegiatan meningkatkan kompetensi presenter NTMC, RTMC, dan TMC pada satuan kewilayahan,” ungkap Pol Arman Achdiat

Sementara itu, narasumber dari Universitas Negeri Jakarta Kikin Yulianti menyampaikan, bahwa para perseta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, di harapkan para peserta ketika kembali ke daerahnya tetap mengimplementasikan pelatihan yang telah diberikan.

Baca Juga: Highlitht Brasil vs Serbia : Richarlison Cetak Gol Untuk Kemenangan Brasil

“Kami diberikan tugas untuk melatih dan memperkaya keterampilan para perserta agar bisa lebih mahir lagi dalam membawakan informasi sebagai presenter dan saat kembali ke daerahnya para peserta siap menjadi presenter yang profesional” ujarnya

Salah satu peserta Bripda Evelin perwakilan Polda Papua Barat mengatakan kegiatan peningkatan kemampuan presenter ini sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Pelatihan ini sangat membantu saya untuk mengetahui teknis menjadi presenter yang benar, tampil dengan percaya diri, mengasah interpersonal skill, nantinya saat saya pulang dapat mengembangkan diri serta membagi ilmu kepada junior yang berada di Papua barat” terangnya.***

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Korlantas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 Logo (HAKORDIA) 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:16 WIB

Breaking News ! Gempa Barusan Terjadi di Jawa Timur

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:29 WIB

Info Gempa Banyuwangi Berkekuatan 2,3 Magnitudo

Senin, 5 Desember 2022 | 18:25 WIB

Beredar Video, Satu Dusun Tertutup Lahar Dingin Semeru

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:37 WIB
X