• Minggu, 4 Desember 2022

Prabowo Subianto Tiba Di Kamboja, Di Sambut Salam Komando

- Kamis, 24 November 2022 | 11:21 WIB
Prabowo Subianto Tiba Di Kamboja, Di Sambut Salam KOMANDO (twitter.com/azwarsiregar)
Prabowo Subianto Tiba Di Kamboja, Di Sambut Salam KOMANDO (twitter.com/azwarsiregar)

Indonewstoday.com - Tiba di Kamboja, Senin (21/11/22) Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto di sambut langsung oleh Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja (Batalyon Para-Komando Kamboja) Letnan JenderalChab Peakdey beserta jajarannya.

Saat tiba Bandara Internasional Siem Reap, Kamboja tersebut, Prabowo Subianto langsung mendapat salam komando dari personel Kopassus Kerajaan Kamboja itu. 

 Baca Juga: Kemesraan Ziva Magnolya dan Rey Bong di Tepi Pantai Membuat Jomblowan Jomblowati Iri Hati

Kunjungan Prabowo ke Kamboja yaitu dalam rangka untuk menghadiri ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) Retreat dan ADMM-Plus selama dua hari, yaitu pada 22-23 November 2022.

Prabowo Subianto

Dikutip dari akun twitter Partai Gerindra, sebagian besar anggota dari kesatuan tersebut merupakan alumni asuhan Kopassus Indonesia.

"Karena kebanyakan anggota dari kesatuan ini adalah prajurit-prajurit alumni asuhan Kopassus Indonesia, tidak heran sebagai bentuk penghormatan, sejumlah simbol milik pasukan khusus TNI Angkatan Darat itu juga diadopsi oleh pasukan khusus Kamboja."

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Tim Krul, Penjaga Gawang Timnas Belanda 2022

Kerjasama tentara Kamboja dan Indonesia sudah terjalin sejak tahun 1970 sehingga sudah tentu banyak alumni yang saat ini kembali ke Kamboja

"Pasukan khusus Angkatan Darat Kamboja itu sampai saat ini mengenakan baret merah persis milik Kopassus. Selain itu, sejumlah corak seragam loreng mereka juga mengadopsi motif Kopassus."

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Gempa Garut Termasuk Intraslab Earthquake

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:16 WIB
X