• Minggu, 4 Desember 2022

Alhamdulillah, Tunjangan Profesional Sebesar Rp205 miliar Guru PAI Non PNS Segera Cair

- Jumat, 18 November 2022 | 17:02 WIB
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani (kemenag.go.id)
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani (kemenag.go.id)

Indonewstoday.com - Dikutip dari kemenag.go.id, Kementerian Agama akan segera mencairkan Tunjangan Profesional Guru (TPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Non-PNS tahun 2022. Total anggarannya sebesar Rp205 miliar. 

Selain anggaran untuk TGP PAI Non-PNS itu, Kementrian Agama juga akan mencairkan tunjangan kinerja (tukin) Guru dan Pengawas PAI PNS yang belum terbayarkan pada tahun anggaran 2018–2020. Total anggarannya sebesar Rp7,1 miliar. 

Dalam pernyataanya, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, "Saat ini, anggarannya sudah masuk ke Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi dan segera dicairkan pada tahun anggaran 2022 ini," ucapnya di Jakarta, Jumat (18/11/2022).  

Baca Juga: Membuka Muktamar Muhammadiyah Ke-48, Haidar Nashir Mengucapkan Terimakasih

Yang berhak menerima seusia dengan usulan dari daerah dan data dukungan yang digunakan untuk verifikasi dan hal terkait berdasarkan Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama(SIAGA) dan laporan BKP atas Reviu Tunggakan Tukin Guru dan Pengawas PAI.

Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah, menegaskan bahwa dalam proses pengusulan hingga pembayara TGP dan Tukin tidak ada pungutan liar dan sebagainya.

"Kami memastikan tidak ada pungutan liar dan pemotongan dalam proses pembayaran TPG dan tukin ini. Sistem pembayaran akan dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan akurat," ucap Amrullah.***

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Gempa Garut Termasuk Intraslab Earthquake

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:16 WIB
X