• Selasa, 4 Oktober 2022

Dukung Road To JMFW 2023, Kearifan Lokal Bakal Jadi Andalan Mustika Ratu Rajai Pasar Global

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:41 WIB
Road To JMFW 2023 (Fauzi Rony)
Road To JMFW 2023 (Fauzi Rony)

Indonewstoday, Jakarta – Keanekeragaman budaya, kearifan lokal, dan sumber daya manusia (SDM) yang Indonesia miliki tidak hanya mampu menginspirasi dunia, tetapi juga dapat menguasai pasar global. Salah satunya di sektor fesyen muslim Indonesia.

Keunggulan dan potensi adalah kunci mewujudkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia di tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan pada acara Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023, Fashion Show & Dialog bertajuk “From Local Wisdom for Global Inspiration” yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Perdagangan, Selasa (23/8).

Baca Juga: Grup RS KPJ Malaysia Mengadakan Bincang Kesehatan Bersama Nasabah Prioritas Bank Syariah Indonesia

“Potensi keanekaragaman budaya, kearifan lokal, dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia, kita tidak hanya mampu menginspirasi dunia, namun juga dapat menguasai pasar global.

Kain tradisional Indonesia dengan nilai filosofis yang tidak dimiliki negara lain menjadi inspirasi dan kreativitas bagi desainer dan pelaku usaha fesyen muslim Indonesia .

Inilah yang menjadi kunci untuk mewujudkan Indonesia sebagai sebagai kiblat fesyen muslim dunia di tahun 2024,” tegas Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Lagi Viral ! Ini Lirik Lagu Forever 1 Yang Dibawakan Girls Generation Lengkap Dengan Terjemahannya

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan turut memberikan apresiasi kepada Mustika Ratu atas dukungannya pada event JMFW selama ini.

“ Terima kasih kepada Mustika Ratu yang telah mendukung acara Road to JMFW. Sebagai produsen kosmetik indonesia yang konsisten  mendukung dan memajukan fesyen indonesia untuk go global,” ujar Zulkifli.

Mustika Ratu dan  Yayasan Putri Indonesia  sebagai pendukung utama di acara ini, terutama dalam official make up juga dengan menampilkan sebagian model dari Puteri Indonesia.

Baca Juga: Trending Musik Youtube! Lagu Yura Yunita - Dunia Tipu-Tipu, Tatapan Mata Dapat Mempererat Hubungan

Dalam dunia  fesyen, produk kosmetik merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan. Tentunya menghadapi pasar global, produk kosmetik halal menjadi daya tarik pasar dunia.

Apa lagi kosmetik dengan fesyen itu tidak dapat terpisahkan. Jadi cocok sekali jika fesyen muslim yang modis ditambah dengan kosmetik yang halal,” ujar Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang usai jumpa pers bersama Menteri Perdagangan, Selasa (23/08/2022).

Baca Juga: Ini Alasan Joko Anwar Kenapa Tidak Syuting Pengabdi Setan 2 di Rusun Lantai 7

Kami pun percaya kolaborasi  Kemendag dan Mustika Ratu akan  mendorong Muslim Fashion menjadi di negeri sendiri dan mendapat panggung di luar negeri,” jelasnya.

Road to Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023, Fashion Show & Dialog bertajuk “From Local Wisdom to Global Inspiration” terlaksana atas kerja sama berbagai pihak antara lain Mustika Ratu, Yayasan Putri Indonesia, KADIN, PPAK, Indonesian Fashion Chamber, dan sejumlah desainer fesyen ternama Indonesia.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Official Release Mustika Ratu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X