IWTCF 2022 - Peluang Manis Mustika Ratu Bawa Produknya Ke Ajang Dunia

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:33 WIB
IWTCF 2022 - Peluang Manis Mustika Ratu Bawa Produknya Ke Ajang Dunia
IWTCF 2022 - Peluang Manis Mustika Ratu Bawa Produknya Ke Ajang Dunia

Indonewstoday - IWTCF 2022, Solo - PT Mustika Ratu Tbk turut berpartisipasi pada event International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF), event wisata kebugaran pertama yang memadukan tiga konsep yaitu konferensi, workshop dan eksibisi untuk mendukung kebangkitan health and wellness tourism di Indonesia pada tanggal 5-7 Agustus 2022 di Kota Solo.

IWTCF diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna mendukung salah satu sektor prioritas G20, yaitu penguatan arsitektur kesehatan global.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan wisata kesehatan (wellness tourism) pada saat ini dapat disebut menjadi pilihan utama dari para wisatawan.

“Setelah pandemi Covid-19, industri kesehatan yang paling bertahan dalam menghadapi krisis. Mengingat isu kesehatan telah menjadi prioritas masyarakat yang mempromosikan gaya hidup sehat.

Baca Juga: Waspada Cacar Monyet! Simak Gejala, Cara Penularan, dan Pencegahan Diri dari Monkeypox

Wisata kesehatan menjadi kunci pemulihan pariwisata nasional dan global karena wisata itu telah menata ulang paradigma dalam membangun sektor pariwisata pasca pandemi,” ujar Sandiaga pada pembukaan IWTCF 2022 di Solo.

Event IWTCF menampilkan produk-produk wellness dari delapan kategori wellness economy.

Diantaranya healthy eating, nutrition, weight loss, physical activities, wellness tourism, traditional & complementary medicine, public health, prevention and personalized medicine, wellness real estate, dan mental health.

Mustika Ratu memiliki produk suplemen kesehatan Herbamuno+. Selain itu, jamu modern Ready to Drink (RTD) dan Jejamu by Mustika Ratu sebagai minuman kesehatan unggulan.

Baca Juga: Ini Alasan Joko Anwar Kenapa Tidak Syuting Pengabdi Setan 2 di Rusun Lantai 7

Produk tersebut dibutuhkan oleh masyarakat khususnya dalam menunjang wisata sehat yang aman dan mudah untuk dibawa kemanapun. Produk yang mendukung kebangkitan health and wellness tourism di Indonesia.

Jamu modern Ready to Drink (RTD) yaitu minuman sehat, segar dan berkhasiat menjadi jamu inovatif dengan Ultra High Technology (UHT) pertama di Indonesia.

Jamu RTD memiliki varian rasa yakni Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur.

Inovasi lainnya adalah minuman Jejamu by Mustika Ratu, minuman jamu dalam kemasan yang fresh dan dapat dinikmati langsung oleh konsumen.

Baca Juga: Menuju Prototipe Sekolah Antikorupsi, SD Unggulan Muhammadiyah Lemahdadi Cegah Perilaku Koruptif

Jejamu hadir dengan varian rasa Jahe Merah Sereh, Kunyit Asem, Temulawak Latte, Coco Pandan Latte dan Golden Tumeric Latte.

Selain rasanya yang segar dan nikmat, Jejamu juga dapat meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan tubuh.

Para delegasi G-20 sangat menyukai Jamu Mustika Ratu sebagai  produk asli yang berbasis budaya dan kearifan lokal Indonesia.

Mereka sangat menyukai minum Jamu, selain rasanya nikmat dan segar bahannya juga dari tumbuhan alami yang sehat dan memiliki khasiat.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Aktor Kento Yamazaki, Tengah Trending di Twitter Menikahi Sang Kekasih Suzu Hirose

Wisata sehat dan kebugaran tentu saja tidak lepas dari pelayanan kebugaran.  Dalam hal ini Mustika Ratu memiliki Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa.

Selain pijatan, perawatan, dan pelayanan yang memanjakan, aroma terapi yang digunakan membuat sensasi tersendiri bagi pengunjung.

Wewangian dengan aroma yang lembut terasa menenangkan pikiran, membuat rileks dan membuat segar kembali.

TSRH Spa juga menggunakan tanaman herbal Indonesia sebagai bahan baku dasar untuk perawatan tubuh luar dalam.

Baca Juga: Mustika Ratu Kebut Penjualan Di Tahun 2022, Mereka Terapkan Inovasi Produk Ini

Di TSRH Spa mempunyai minuman herbal sebagai pelengkap seperti minuman Wedang Jahe, Kunyit Asem, Beras Kencur dan Gula Asam.

Wisatawan dapat mengunjungi TSRH Spa Jakarta yang berlokasi di jalan Wahid Hasyim, Pasar Baru, Kelapa Gading, Cikajang, Yogyakarta, Bali, Makassar.

Selain di Indonesia, TRSH Spa juga berada di Praha (Republik Ceko), Whistler (Kanada) dan Malaysia.

Tak ketinggalan House of Mustika Ratu (HOMR) Jakarta yang berlokasi di Pakubuwono Bona Indah, Green Pramuka Square, Cianjur (Jawa Barat) dan Pati (Jawa Tengah). Juga beberapa lokasi potensial lainnya yang masih dalam pengajuan.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Release Mustika Ratu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X