• Selasa, 4 Oktober 2022

Mustika Ratu Kebut Penjualan Di Tahun 2022, Mereka Terapkan Inovasi Produk Ini

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:52 WIB

Indonewstoday - Jakarta PT Mustika Ratu Tbk kembali melakukan langkah strategis. Yang terkini, PT Mustika Ratu Tbk melakukan pengembangan produk dan inovasi dalam meningkatkan penjualan produk Perseroan.

Melihat kebutuhan pasar baik domestik dan luar negeri yang semakin besar membuat MRAT makin gencar berinovasi pada produk.

Di tahun 2022 ini, MRAT akan memfokuskan pada inovasi dan pengembangan produk khususnya di segment personal care.

Baca Juga: Kabar Gembira Untuk Para Nakama, One Piece Film: Red Akan Segera Tayang di CGV Cinemas!

“Kami melihat pergeseran tren konsumen yang berubah bila dibandingkan tahun 2021. Di tahun ini kontribusi penjualan pada segmen personal care semakin meningkat,” kata Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Jodi Andrea saat ditemui selepas acara Public Expose di Jakarta, Jumat (29/7/2022)

Di awal pandemi, permintaan pasar terhadap hand sanitizer sangat tinggi. Namun saat ini, seiring menurunnya tingkat penularan Covid-19 dan vaksinasi, permintaan hand sanitizer ikut menurun.

“Pada Maret 2021 kontribusi penjualan  personal care mencapai 58% dan health care sebesar 19%. Sedangkan di kuartal I-2022 personal care  mencapai 73% dan health care turun jadi 6%,” tambahnya.

Baca Juga: Shamrock Group melakukan kerjasama pembelian latex rakyat di kawasan HTR Karet Kabupaten OKI, Sumatra Selatan

Melakukan rejuvenate atas produk Brightening Bengkoang Series adalah langkah transformasi MRAT di segmen personal care.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Release Mustika Ratu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X