• Minggu, 4 Desember 2022

AHY dan Elite Demokrat Temui Surya Paloh, Arah Koalisi Baru Bakal Terbentuk ?

- Jumat, 24 Juni 2022 | 09:58 WIB
Kunjungan AHY ke kantor Nasdem merupakan kunjungan yang ketiga (dok, ANTARA/GALIH PRADIPTA)
Kunjungan AHY ke kantor Nasdem merupakan kunjungan yang ketiga (dok, ANTARA/GALIH PRADIPTA)

Indonewstoday - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Ketua Nasdem di NasDem Tower di daerah Cikini, Jakarta Pusat.

AHY sendiri tiba di NasDem Tower dengan ditemani sejumlah elite Partai Demokrat. Mereka tiba di Nasdem Tower sekira pukul 10.45 WIB, Kamis, 23 Juni 2022.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ditemani oleh Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya; Bendahara Umum (Bendum) Renville Antonio; Wakil Ketua Umum, Benny K. Harman; Wasekjen Agust Jovan Latuconsina; Kepala Bappilu Andi Arief; Ka Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Baca Juga: Dinamika Utama Pangan Jalin Kerjasama Distribusi Produk Konsumsi dan Pangan Dengan PPI

Kedatangan AHY diterima langsung oleh Waketum NasDem Ahmad Ali; Ketua DPP NasDem Willy Aditya dan beberapa elite Partai NasDem.

Setibanya Nasdem Tower, rombongan AHY langsung beranjak masuk ke dalam gedung tanpa memberikan keterangan kepada awak media.

Meskipun begitu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh tidak menyambut langsung kedatangan AHY dan sejumlah elite Partai Demokrat.

Baca Juga: Jangan Lakukan ini ! 5 Perbuatan Ini Buat Rezeki Seret Bahkan Dapat Dosa Besar Kata Ustad Abdul Somad

Hingga pulul 12.08 WIB, pertemuan kedua partai tersebut masih berlangsung di Gedung NasDem Tower.

Berita ini telah tayang sebelumnya dengan judul "AHY dan Elite Demokrat Temui Surya Paloh di NasDem Tower, Arah Koalisi Terbentuk Hari Ini?"

Willy Aditya mengatakan, kedua partai akan membahas banyak hal termasuk hasil Rakernas Partai NasDem yang menghasilan tiga nama bakal calon presiden, Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

"Bicaranya tentu seputar hasil rakernas Nasdem yang sudah memiliki tiga kandirdat,” ujarnya.
Willy menyebut terkait dengan arah koalisi hingga hari ini kedua partai masih sangat cair. Dia mengaku partainya masih sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik lain.

Baca Juga: Reshuffle Jilid 3 Munculkan Kejutan, Presiden Jokowi Kembali Rombak Kabinet

Dikatakan Willy, pertemuan yang ketiga ini sedikit banyak akan membahas mengenai kerja sama antar kedua partai untuk Pemilu 2024 mendatang.

Apakah ada keputusan atau tidak untuk membangun koalisi, menurutnya masih sangat dinamis.

“Kita lihat apakah ada keputusan atau tidak. Tapi setidak-tidaknya arah untuk bisa bekerjsama tentu itu sangat memungkinkan sekali,” ucapnya.***

 

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Gempa Garut Termasuk Intraslab Earthquake

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:16 WIB
X