• Rabu, 7 Desember 2022

Beauty Class di Unpam Hadirkan Puteri Indonesia

- Senin, 6 Juni 2022 | 15:01 WIB
Beauty Class di Unpam Hadirkan Puteri Indonesia
Beauty Class di Unpam Hadirkan Puteri Indonesia

Beauty Class di Unpam, Tangerang - Universitas Pamulang (Unpam) mengadakan acara beauty class bersama Putri Indonesia Sabtu, 4 Juni 2022. Beauty Class yang digelar Unpam tersebut mengusung tema “Bring Your Good Looking and Confidence to the Profesional” Kegiatan yang biasanya diadakan tiap tahun tersebut menurut pihak Unpam sempat terhenti selama 2 tahun imbas dari pandemi Covid-19.

Beauty Class yang diinisiasi oleh Program Studi Sekretari D-III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pamulang tersebut bisa terlaksana dikarenakan Pemerintah telah memperbolehkan kegiatan yang diselenggarakan secara terbuka dapat dihadiri oleh masyarakat.

Dalam kegiatan Beauty Class yang digelar Unpam tahun ini bekerjasama dengan Mustika Ratu dengan menghadirkan finalis Putri Indonesia. Program Beauty Class dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yaitu Dr. Endang Ruhiyat, S.E.,M.M.

Baca Juga: Hadir di Hypermart, Mustika Ratu Bawa Miss Universe 2021 dan Puteri Indonesia 2022

Dalam acara tersebut Puteri Indonesia Runner Up 5 tahun 2022, Arina Rezkyana Arfa menjadi perwakilan Puteri Indonesia. Arina menyampaikan bahwa penting untuk memiliki kepercayaan diri, oleh karenanya untuk memiliki rasa percaya diri yang dapat dilatih secara rutin.

Dalam sambutannya, Dr. Endang menyampaikan bahwa pentingnya bagi mahasiswa untuk percaya diri menjadi profesional menghadapi tantangan dalam dunia kampus maupun  dunia kerja yang sebenarnya.

"Senada dengan yang disampaikan oleh Putri Indonesia pada sharing session, bahwa sebagai pribadi kita harus memiliki kepercayaan diri. Terlebih bila kita berada pada lingkungan dimana kita harus bisa melakukan adaptasi dengan cepat." ujarnya.

Baca Juga: Fakta Data Seputar Lansia (Lanjut Usia) Di Indonesia

Ia menambahkan "Bukan hanya mengutamakan penampilan, cara kita membawa diri dalam lingkungan juga harus diperhatikan dengan seksama agar lingkungan yang baru dapat menerima kita masuk kedalam lingkungan tersebut." tutupnya.

Dalam program Beauty Class tersebut, para mahasiswa  yang mengikuti kelas turut diberi pelatihan perihal tata cara merias diri agar mampu tampil lebih percaya diri. Penampilan dapat memberikan kesan pertama kepada orang lain. Maka diperlukan cara merawat diri agar selalu terlihat segar, cerdas serta menarik perhatian.

Diadakannya kelas ini diharapkan dapat menjadi bekal kepada seluruh peserta bagaimana dapat memiliki penampilan yang baik dan menawan. Juga bekal bagi peserta untuk dapat menggunakannya didalam aktifitas yang akan dijalani terutama bagi mahasiswa kelas ini  berguna dalam menghadapi dunia kerja.***

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 Logo (HAKORDIA) 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:16 WIB

Breaking News ! Gempa Barusan Terjadi di Jawa Timur

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:29 WIB

Info Gempa Banyuwangi Berkekuatan 2,3 Magnitudo

Senin, 5 Desember 2022 | 18:25 WIB

Beredar Video, Satu Dusun Tertutup Lahar Dingin Semeru

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:37 WIB
X