• Jumat, 1 Juli 2022

Penampilan Cantik 44 Finalis Puteri Indonesia Berbusana Muslim di Road to JMFW 2023

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:12 WIB
road to JMFW 2023
road to JMFW 2023

Jakarta - Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu gelar Road to Jakarta Moslem Fashion Week (JMFW) mengusung tema “Glowing with JMFW 2023 bersama 44 Finalis Puteri Indonesia yang diadakan di Mall Gandaria City Minggu, 22 Mei 2022. Kegiatan ini bersamaan dengan  rangkaian kegiatan Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2022.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, Direktorat Jenderal  Pengembangan Ekspor  Nasional  (PEN) –Kementerian  Perdagangan  serta  Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) sebagai upaya mewujudkan Indonesia sebagai pusat produsen produk halal dunia pada 2024 mendatang,

Acara dibuka dengan parade penampilan 44 finalis Puteri Indonesia 2022 dengan menggunakan busana muslim hasil karya desiner lokal yang dipercantik dengan riasan kosmetik Beauty Queen Series Mustika Ratu dan dilanjutkan dengan talkshow Glowing Road to JMFW 2023.

Baca Juga: Deklarasi Relawan Transpuan Jarwo, Jejaring Nusantara

Hadir sebagai naras sumber Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Muhammad Neil El Himam, National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma, Ketua Umun Perhimpunan Pengusaha dan Asosiasi Kosmetika (PPAK), Solihin Sofyan, Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani dan Direktur Pengembangan Produk Ekspor Kementerian Perdangan, Miftah Farid sebagai moderator.

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan Glowing Road to JMFW 2023 merupakan koordinasi nyata yang inklusif lintas sektor bersama Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, Kemendag dan Kadin dalam memajukan fesyen muslim dan kosmetik halal Indonesia.

Kadin berkomitmen untuk memfasilitasi pelaku industri halal termasuk UMKM untuk menyesuaikan diri menuju ekosistem digital untuk memperluas akses ke pasar global melalui digital teknologi, “ujarnya.

Road to JMFW 2023 dapat menjadi strategi dan promosi bagi industri fesyen muslim baik pada tingkat lokal dan dunia yang tentunya akan mempercepat pemulihan ekonomi setelah pandemi.

Baca Juga: Yayasan Puteri Indonesia dan MRAT Gelar Perhelatan Akbar Pemilihan Puteri Indonesia 2022

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang juga Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani sangat mengapresiasi Road to JMW 2023 bersama Puteri Indonesia 202. Kegiatan ini juga merupakan side event dari G20 yang ditunjukan untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui industri fesyen dan produk halal.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beauty Class di Unpam Hadirkan Puteri Indonesia

Senin, 6 Juni 2022 | 15:01 WIB
X