• Minggu, 29 Mei 2022

DUKUNGAN GANJAR PRANOWO CAPRES 2024, BERGEMA DI PULAU DEWATA

- Selasa, 19 April 2022 | 07:58 WIB
GANJAR PRANOWO CAPRES 2024
GANJAR PRANOWO CAPRES 2024

INDONEWSTODAY - Di tengah masih menghangatnya aksi-aksi demo penolakan wacana presiden tiga periode, dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Capres 2024 semakin gencar mengalir. Perwakilan warga dari 9 kabupaten/ kota di Provinsi Bali mengatasnamakan Semeton Jarwo, menggelar deklarasi mendukung Ganjar, Minggu (17/4/2022).

Deklarasi berlangsung dipusatkan di Canggu, Kuta, Bali. Bahkan, deklarasi pendukung ganjar Pranowo ini tidak hanya mendorong maju Capres. Namun, warga Bali menargetkan Ganjar dapat terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024 untuk menggantikan Presiden Jokowi.

“Semoga Bapak Ganjar Pranowo diberikan restu oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai putra nomor satu di Indonesia. Agar dapat melanjutkan kerja keras Presiden Jokowi membangun Indonesia di banyak sektor,” kata  Ni Wayan Wardani selaku Ketua Semeton Jarwo Provinsi Bali dalam pernyataan yang dikemukakan saat deklarasi.

Baca Juga: Sah! Biaya Haji 2022 Rata-rata Rp39,8 Juta per Jemaah Disepakati Pemerintah dan DPR

Deklarasi yang dihadiri sedikitnya 50 warga dari perwakilan kabupaten/ kota di Provinsi Bali itu, para deklarator optimistis Ganjar Pranowo akan dipilih rakyat Indonesia. Pasalnya, dibuktikan hasil survei nasional baru-baru ini, yang dilakukan Lembaga survei SMRC  (Saiful Mujani Research and Consulting).  

Survei SMCR dirilis 8 April 2022, mengungkapkan elektabilitas nasional Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di urutan teratas mengungguli tokoh-tokoh nasional yang lain. SMCR menyebutkan Ganjar berada di posisi teratas, 18,1 persen. Disusul Prabowo 17,6 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswedan hanya 14,4 persen.

Baca Juga: Lirik Lagu Rizky Febian Hingga Tua Bersama Trending Di Youtube

“Mari kita berdoa bersama agar bangsa ini jatuh kepada putra yang bertanggungjawab menjaga NKRI, tradisi, adat budaya Nusantara warisan Adi Luhung. Semoga Bapak Ganjar Pranowo diberikan restu oleh Tuhan sebagai putera nomer satu Indonesia,” tandas Ni Wayan Wardani.

Ni Wayan Wardani yang juga fungsionaris Ormas Nasionalis Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) DPW Provinsi Bali ini kembali menegaskan alasan sebagai warga Bali kenapa harus mendukung Ganjar. Menurutnya, latar belakang kehidupan Ganjar dari rakyat kecil dan bukan dari keluarga kaya seperti halnya Jokowi. Sehingga, kepemimpinan Ganjar diyakini kelak akan sama dengan Jokowi dapat memahami kehidupan rakyat kecil.

Baca Juga: Mencintai Bumi Bersama Token Ramah Lingkungan Karya Anak Bangsa, Token AHA

“Perjalanan kehidupan Pak Ganjar tidak jauh berbeda dengan Pak Jokowi. Sosok sederhana, merakyat dan kharismatik, suka blusukan mendengar keluhan rakyat bawah,” tandas Ni Wayan.

“Sehingga, menghadapi fenomena global yang penuh perubahan begitu cepat dan sarat risiko ini, dan mampu dibuktikan Pak Jokowi meski penuh kompleksitas, infrastruktur maupun SDM. Nah, di sini kami all out kawal Pak Ganjar Pranowo,” pungkasnya.

Dempasar, 17 April 2022

Budi Mulyawan
(Ketum Jarwo Center)

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Press Release Anagata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X