• Minggu, 29 Mei 2022

Mencintai Bumi Bersama Token Ramah Lingkungan Karya Anak Bangsa, Token AHA

- Minggu, 17 April 2022 | 21:37 WIB
cintai bumi dengan Token AHA
cintai bumi dengan Token AHA

INDONEWSTODAY - Keberadaan mata uang kripto atau cryptocurrency yang saat ini semakin populer di dunia investasi, kerap disebut tidak ramah lingkungan. Hal ini muncul karena salah satunya pada proses ‘penambangan kripto’ memerlukan sumber energi, yang saat ini lebih banyak berasal dari energi berbahan bakar fosil.

Berangkat dari pemikiran mendalam tentang hal itu, Alam Hijau Anagata atau AHA lahir sebagai token kripto karya anak bangsa, yang mengusung misi pengurangan emisi karbon. Token kripto asli Indonesia ini memiliki tujuan mengakselerasi transisi energi menuju energi ramah lingkungan.

Baca Juga: Lirik Lagu Syahiba Saufa - SATRU 2, Trending di Youtube

Token Anagata berkontribusi untuk mendukung proyek energi hijau dan proyek inisiatif hijau lainnya yang memiliki nilai bisnis untuk mendukung penurunan karbon.

Berfokus pada kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Indonesia, dalam 5 tahun kedepan, AHA berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada upaya pemerintah dalam mencapai bauran energi 23 persen dari energi baru terbarukan (EBT) pada tahun 2025.

Proyek Solar PV dan Carbon Trade Platform akan menjadi debut Token Anagata sebagai initial project, mengingat Indonesia berada di bawah garis khatulistiwa dan memiliki potensi 207 GW (GigaWatt) proyek PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dengan estimasi nilai USD 140 miliar dan pengurangan CO2 miliaran ton.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Yakini Pengusaha Membayar THR secara Penuh Ke Karyawan

Terkait dengan misi dan usaha mewujudkan keinginan masyarakat akan bumi yang lebih baik, Token Anagata mengadakan rangkaian kegiatan soft launching di Pulau Dewata, Bali.

Diawali dengan penanaman mangrove di Serangan, pada tanggal 20 Februari 2022, selanjutnya penanaman 1000 mangrove pada 15 Maret 2022 di Buleleng, dan kemudian penanaman 1200 bibit Mangrove di Pantai Telaga Waja Tanjung Benoa, pada tanggal 20 April 2022, kemudian “Soft Launching New Go Green Cryptocurrency,” pada hari Jumat, 22 April 2022, di 70 Fahrenheit Koffie Jimbaran, yang dihadiri oleh CEO PT. Alam Hijau Anagata, Aswin Regawa.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Press Release Anagata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X