• Jumat, 1 Juli 2022

Token Ramah Lingkungan Karya Anak Bangsa, Token AHA Gelar Kegiatan di Pulau Bali

- Jumat, 15 April 2022 | 20:25 WIB
Token AHA
Token AHA

INDONEWS TODAY -Keberadaan mata uang kripto atau cryptocurrency yang saat ini semakin populer di dunia investasi, kerap disebut tidak ramah lingkungan. Hal ini muncul karena pada prosesnya ‘penambangan kripto’ memerlukan sumber energi, terutama berasal dari listrik berbahan bakar batu bara.

Berangkat dari pemikiran mendalam tentang hal itu, Alam Hijau Anagata atau AHA lahir sebagai token kripto karya anak bangsa, yang mengusung misi pengurangan emisi karbon. Token kripto asli Indonesia ini memiliki tujuan mengawasi transisi energi dan berkontribusi pada proyek energi hijau seperti perdagangan karbon, konservasi pengolahan air dan udara, atau entitas lain yang memiliki nilai bisnis.

Berfokus pada kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Indonesia, dalam 5 tahun kedepan, AHA bertujuan mencapai bauran energi campuran 23 persen dari energi baru terbarukan (EBT) pada tahun 2025, seiring target pemerintah.

Baca Juga: Legenda Bulutangkis Taufik Hidayat Hengkang Dari PBSI, Kenapa ?

Proyek Solar PV dan Carbon Trade Platform akan menjadi debut Anagata sebagai proyek dasar, mengingat Indonesia berada di bawah garis khatulistiwa dan memiliki potensi 207 GW (GigaWatt) proyek PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) dengan estimasi nilai USD 140 miliar dan pengurangan CO2 miliaran ton.

Terkait dengan misi dan usaha mewujudkan keinginan masyarakat akan bumi yang lebih baik, Token Anagata mengadakan rangkaian kegiatan di Pulau Dewata, Bali.

Dimulai dengan acara penanaman 1200 bibit Mangrove di Benoa, pada tanggal 20 April 2022, kemudian dilanjutkan dengan “Soft Launching New Go Green Cryptocurrency,” pada Jumat, 22 April 2022, di 70 Fahrenheit Koffie Jimbaran, yang diluncurkan langsung oleh CEO PT. Alam Hijau Anagata, Aswin Regawa.

Baca Juga: Jelang Semifinal FA Cup 2022, Jurgen Klopp Janjikan Liverpool Tampil Beda

Rangkaian kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi berbagai elemen masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga keberlangsungan bumi dan kehidupan di dalamnya. Selain sebagai ajang silaturahmi para Anagatarians (perpaduan komunitas go green dengan komunitas kripto) dan para pengusaha, tentunya lewat kegiatan ini diharapkan Token Anagata juga mendapat ruang di hati masyarakat, berbagai komunitas, maupun para stakeholder.  

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Press Release Token AHA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beauty Class di Unpam Hadirkan Puteri Indonesia

Senin, 6 Juni 2022 | 15:01 WIB
X