• Minggu, 4 Desember 2022

Jamu Mustika Ratu Curi Perhatian Delegasi KTT G20 di Yogyakarta

- Rabu, 30 Maret 2022 | 13:31 WIB
Jamu Mustika Ratu di KTT G20 Yogyakarta (Fauzi Rony)
Jamu Mustika Ratu di KTT G20 Yogyakarta (Fauzi Rony)

Yogyakarta - Indonesia yang tahun ini terpilih menjadi Presidensi presidensi KTT tahunan G20 yang mengambil tema "Recover Together, Recover Stronger" .

Selain di Jakarta dan Bali, Yogyakarta menjadi salah satu propinsi yang dikunjungi oleh para Menteri Keuangan dari berbagai negara serta Gubernur Bank Central yang tergabung dalam forum G20. Forum G2 sendiri beranggotakan 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

Baca Juga: Bulan Puasa, Jaga Kondisi Diri Selama Berpuasa

Berlokasi di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta sebagai hotel resmi selama kegiatan G20 berlangsung, khususnya Energy Track Meeting pada tanggal 24-25 Maret 2022.

KTT G20 merupakan momen berharga bagi Indonesia untuk mempromosikan potensi jamu sebagai produk  unggulan kompetitif khas Indonesia.

Jamu menjadi potensi ekonomi industri berbasis budaya yang dihidangkan kepada delegasi G20.

Baca Juga: Perluas Jaringan Distribusi, MRAT Gandeng Platform e-Commerce B2B Gudang Ada

Seperti yang disampaikan Direktur PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Ida Anjani, sebagai perintis produsen jamu terbesar di Indonesia, MRAT dipercaya untuk menghadirkan jamu sebagai minuman untuk delegasi G20 di Yogyakarta.

Jamu tersebut antara lain jamu modern Ready to Drink (RTD) yaitu minuman sehat, segar dan berkhasiat, sebagai jamu inovatif.

Baca Juga: BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Sepakat Perkuat Kolaborasi Bumikan Pancasila

Dengan Ultra High Technology (UHT) pertama di Indonesia dengan 3 varian rasa yakni Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur.

Jejamu by Mustika Ratu pun menjadi perhatian delegasi G20.

Selain rasanya fresh dan segar, jamu yang diolah dan diracik langsung oleh jamu barista dengan aneka varian rasa. Rasa Kunir Asam, Coco Pandan Latte, Golden Turmeric Latte, Jahe Merah Sereh dan Temulawak Latte.

Variasi rasa ini menambah keinginan untuk menikmati sekaligus memperkenalkan pembaharuan jamu yang jadi lebih modern dan kekinian.

Baca Juga: MRAT dan Djarum Foundation Bekerjasama Tingkatkan Kompetensi Bidang Kecantikan di SMKN PGRI 1 Kudus

“Para delegasi G20 sangat menyukai minuman jamu. Selain rasanya nikmat, bahannya juga dari tumbuhan alami yang sehat dan memiliki khasiat.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Website Mustika Ratu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BMKG : Gempa Garut Termasuk Intraslab Earthquake

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:16 WIB
X