Jamu Go Internasional ! MRAT dan Garuda Kolaborasi Suguhkan Jamu Ready To Drink Dalam Penerbangan ke Mandalika

- Senin, 21 Maret 2022 | 14:56 WIB
jamu go internasional (instagram mustika ratu jamu)
jamu go internasional (instagram mustika ratu jamu)

Indonewstoday.com - Kolaborasi PT Mustika Ratu Tbk dan Garuda Indonesia dengan menghadirkan Jamu dalam kemasan Ready To Drink dalam penerbangannya.

Bentuk kolaborasi ini yakni hadirnya Jamu RTD dalam penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Mandalika selama gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 17-21 Maret 2022 ini.

MotoGP di sirkuit Mandalika-Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini merupakan seri kedua dari rangkaian ajang MotoGP sepanjang kalender lomba tahun 2022.

Baca Juga: Kripto AHA, Siap Gebrak Ramainya Mata Uang Kripto

Melalui gelaran tersebut, Jamu yang tercatat sebagai produk unggulan khas Indonesia menjadi komoditas yang menaikkan pamor jamu di mata dunia internasional.

Dikenal sebagai perintis produsen jamu terbaik di Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) telah mempercayakan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) bersama UMKM lain untuk memanfaatkan ajang bergengsi MotoGP ini untuk berpromosi di dalam Pertamina Mandalika International Street Circuit.

 “Kerjasama ini bukan hanya menjembatani kebutuhan masyarakat menyaksikan gelaran MotoGP, namun ini adalah langkah maju untuk memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia,” ujar Kusuma Ida Anjani, Direktur MRAT.

Baca Juga: Agenda Pertama DEWG dilaksanakan, Indonesia Siap Pimpin Forum G20

Seperti yang disampaikan oleh Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang. “Saya senang Jamu RTD Mustika Ratu sebagai salah satu produk khas Indonesia, berperan serta bersama pelaku UMKM kuliner  di event bergengsi dunia sekelas MotoGP. Jamu RTD adalah Jamu inovatif yang menggunakan Ultra High Technology (UHT) pertama di Indonesia.

Kami sangat mengapresiasi atas kepercayaan dan dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang mengedepankan produk-produk asli Indonesia. Sungguh membanggakan Jamu RTD Mustika Ratu dipercaya menjadi salah satu beverage jamu di event international,” ujar Presiden Direktur MRAT, Bingar Egidius Situmorang.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perspektif Pegawai Honorer yang Tidak Lulus PPPK

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:16 WIB

Prospek Angkatan Honorer ke PNS pada Tahun 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:09 WIB

Nasib Tenaga Honorer Terancam Dihapus November 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 22:42 WIB
X