• Rabu, 7 Desember 2022

Anies Baswedan : Covid-19 Menurun, Kekebalan Kolektif di Jakarta Terbentuk

- Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB
Anies Baswedan (Fauzi Rony)
Anies Baswedan (Fauzi Rony)

Indonewstoday.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa saat ini kekebalan kolektif Kota Jakarta sudah terbentuk. Ssalah satu penyebabnya adalah Sekarang presentasi masyarakat yang sudah terekspos virus SARS cov-2 cukup tinggi.

"Secara kolektif kekebalan masyarakat di Jakarta sudah terbentuk," ujarnya saat ditemui di Balaikota Jakarta pada Kamis 25 November 2021. Selain itu, Anies Baswedan menjelaskan masyarakat yang sudah divaksin Covid di Jakarta secara persentase juga sudah tinggi.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021, Minions Amankan Tiket Perempat Final

Kepedulian masyarakat di DKI juga tinggi terhadap penggunaan aplikasi Jaki dan aplikasi peduli lindungi. Namun ia tidak menyangkal bahwa saat ini ada tantangan terbesar yang dihadapi yaitu banyaknya tempat-tempat yang sudah mulai mengendurkan protokol kesehatan.

Makanya Anies Baswedan menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokel kesehatan dimanapun. "Saya menghimbau kepada semua fasilitas harus kembali disiplin, harus tetap di scan kalaupun ada orang keluar juga harus scan aplikasi peduli lindungi," demikian ujarnya.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh Di Kala Musim Hujan

Maka dengan begitu ia berujar bahwa masyarakat akan merasa aman untuk datang ke sebuah tempat, dapat mengetahui secara pasti pengunjung yang ada di dalam lokasi itu apakah sudah terdeteksi menggunakan aplikasi pedulilindungi yang sudah ada," ujar Anies Baswedan.***

Editor: Fauzi Rony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 Logo (HAKORDIA) 2022

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:16 WIB

Breaking News ! Gempa Barusan Terjadi di Jawa Timur

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:29 WIB

Info Gempa Banyuwangi Berkekuatan 2,3 Magnitudo

Senin, 5 Desember 2022 | 18:25 WIB

Beredar Video, Satu Dusun Tertutup Lahar Dingin Semeru

Minggu, 4 Desember 2022 | 19:37 WIB
X