• Rabu, 7 Desember 2022

7 Cara Mudah Menjaga Kualitas Air Agar Tetap Bersih

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:58 WIB
Ilustrasi menjaga kualitas air agar tetap bersih (pch.vector/freepik.com)
Ilustrasi menjaga kualitas air agar tetap bersih (pch.vector/freepik.com)

 

Indonewstoday.com - Sebanyak 771 juta orang tidak memiliki akses ke air bersih bahkan 1,7 miliar orang di klaim tidak punya toilet. Belakangan ini hampir 1 juta orang meninggal setiap tahunnya karena faktor air, sebab utamanya karena sanitasi dan akses terhadap air yang higienis. Dikutip dari water.org 

Air yang higienis memang menjadi permasalahan yang tidak bisa dianggap remeh. Kekurangan air bersih bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, umumnya seperti penyakit kulit.

Kebutuhan akan air bersih meningkat untuk kesehatan keluarga di seluruh dunia.

Untuk menunjang kebutuhan akan air bersih, kita secara sadar diri harus mengerti, ingat, dan berusaha menjaga kualitas air agar tetap higienis bahkan menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, berikut 7 cara mudah menjaga kualitas air agar tetap bersih yang bisa dilakukan guna menjaga ekosistem yang lebih baik, seperti:

1. Membuang sampah pada tempatnya

Membuang sampah pada tempatnya sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan, hal kecil namun memiliki dampak yang begitu besar bagi lingkungan.

Dengan membuang sampah pada tempatnya berarti kita ikut menjaga lingkungan agar air yang dipakai dan yang dikonsumsi tidak tercemar dan kotor sehingga aman untuk digunakan.

2. Menggunakan bahan kimia dengan bijak

Halaman:

Editor: Mila Miza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yippy Hadir Sebagai Solusi Smart Gifting

Sabtu, 19 November 2022 | 11:57 WIB
X