5 Resep Camilan Lebaran Yang Bisa Dibuat Jauh-Jauh Hari, Pas Untuk Suguhan Silaturahmi

- Minggu, 5 Februari 2023 | 10:10 WIB
Resep Tela Tela Singkong, Camilan Olahan Singkong Kekinian (Indonewstoday.com/Erik Priana/IG @jenyfer.jennny)
Resep Tela Tela Singkong, Camilan Olahan Singkong Kekinian (Indonewstoday.com/Erik Priana/IG @jenyfer.jennny)

INDONEWSTODAY.COM - Bukan hanya hidangan yang berat saja, sajian lebaran biasanya juga diramaikan dengan berbagai aneka kue kering dan camilan enak. Ada banyak sekali Resep Camilan Lebaran yang bisa kalian buat dari jauh-jauh hari.

Resep Camilan Lebaran sendiri umumnya mudah dibuat oleh siapa saja, dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat camilan tersebut sangat sederhana dan banyak ditemui di supermarket maupun pasar tradisional.

Sebelum satu minggu Lebaran tiba, ada baiknya kalian mencoba membuat salah satu Resep Camilan Lebaran untuk suguhan camilan dirumah ketika sanak saudara maupun teman datang bersilaturahmi.

Baca Juga: 14 Resep Cemilan Renyah Untuk Hari Lebaran, Bisa Jadi Ide Jualan Dirumah Nih!

Jadi, silahkan kalian pilih menu hidangan camilan mana yang sekiranya menurut kalian lebih cocok untuk suguhan untuk Hari Lebaran nanti.

5 Resep Cemilan Lebaran Yang Bisa Dibuat Jauh Hari

1. Kacang Goreng
Untuk camilan kacang goreng ini, kalian tak membutuhkan banyak sekali bahan untuk membuatnya. Waktu yang dibutuhkan dalam proses pembuatannya pun hanya sebentar saja.

Cemilan ini bisa bertahan lama bila kalian menyimpannya dengan benar didalam toples yang tertutup rapat, sehingga kalian bisa membuatnya minimal satu minggu sebelum Hari Raya itu tiba.

Camilan ini mempunyai rasa gurih dan asin yang dapat membuat banyak orang untuk terus-menerus melahapnya. Buat penambah rasa, camilan ini lebih nikmat lagi bila ditambahkan dengan irisan bawang putih goreng.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan dan Keunikan Yogyakarta: Kota Bersejarah dan Budaya yang Memukau

2. Biji Ketapang
Kue camilan yang satu ini termasuk juga camilan khas Lebaran yang seringkali terpampang nyata di meja tamu. Rasanya manis dan teksturnya begitu renyah sehingga membuat cemilan ini menjadi favorit banyak bagi orang.

Bahan yang digunakan tidak banyak, diantaranya tepung terigu, air, kelapa parut, telur, air, margarin dan juga vanili.

Kelapa parut dicampur dengan air serta bahan-bahan lainnya hingga menjadi adonan kalis. Adonan yang sudah jadi, nantinya digunting atau dipotong serong, lalu di goreng sampai matang.

Karena proses pembuatannya yang mudah dan sifatnya yang bisa bertahan lama, biji ketapang ini bisa kalian buat jauh-jauh hari sebelum Hari Raya tiba.

Baca Juga: 61 Ucapan Bucin Hari Valentine 2023 Terbaru bisa Bikin Pacar Meleleh, Download Twibbon Valentine Gratis

Halaman:

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wow! Nikmati Takjil Paling Digemari di Bulan Puasa

Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:02 WIB
X