• Jumat, 9 Desember 2022

Oleh-Oleh Tike khas Indramayu, Keripik Camilan yang Enak dan Gurih

- Jumat, 25 November 2022 | 18:02 WIB
Oleh-Oleh Tike khas Indramayu, Keripik Camilan yang Enak dan Gurih (Erik Priana )
Oleh-Oleh Tike khas Indramayu, Keripik Camilan yang Enak dan Gurih (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Tike adalah salah satu makanan khas buatan masyarakat Indramayu yang sangat terkenal akan rasanya yang enak, gurih, asin dan kriuk-kriuk. Tike termasuk jajanan kerupuk yang bisa diaplikasikan dengan berbagai macam makanan-makanan berkuah seperti pelengkap bakso, pelengkap soto dan lain sebagainya.

Tike adalah jajanan khas Indramayu yang sangat langka, saat ini sudah jarang ditemui dikarenakan bahan dari pembuatannya yang terbilang cukup susah untuk dicari. Namun di beberapa wilayah yang ada di Indramayu masih banyak yang memproduksi jajanan khas dermayu yang satu ini.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Usus Pedas Masak Kuning kreasi Rayzha Syahlaa, Bisa Untuk Lauk atau Camilan

Tahukah kamu bahan pembuatan camilan tike itu adalah rumput liar yang bernama Teki. Rumput teki diambil bagian umbinya saja lalu disangrai, setelah itu pipihkan seperti layaknya membuat Emping Melinjo.

Setelah semuanya siap, bisa langsung jemur dibawah terik matahari sebelum nantinya di proses dalam penggorengan.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Minuman Es Lidah Buaya Seger

Jadi, buat kamu yang sekiranya sedang berada di wilayah kota Indramayu sebaiknya berburu jajanan khas dari Indramayu ini sebagai buah tangan atau oleh-oleh kamu dirumah untuk keluarga tercinta. Rasanya yang enak, gurih dan kriuk-kriuk, harga tike juga sangat murah meriah loh.

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X