• Jumat, 9 Desember 2022

Oleh-Oleh Kerupuk Udang khas Indramayu, Asli buatan Masyarakat Indramayu

- Jumat, 25 November 2022 | 10:30 WIB
Oleh-Oleh Kerupuk Udang khas Indramayu, Asli buatan Masyarakat Indramayu (Erik Priana )
Oleh-Oleh Kerupuk Udang khas Indramayu, Asli buatan Masyarakat Indramayu (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Kerupuk Udang adalah produk asli buatan masyarakat Indramayu. Salah satu pusat industri pembuatan kerupuk udang ini tepatnya berada di kawasan Desa Dukuh, dan hampir semua warganya membuat dan memproduksi kerupuk udang.

Kerupuk udang khas Indramayu ini sudah terkenal sangat enak, dan dikenal masyarakat luas sebagai pelengkap makanan semua hidangan, terutama makanan-makanan yang berkuah seperti soto, mie ayam, bakso dan lain sebagainya.

Baca Juga: Oleh-Oleh Cimplo khas Indramayu, Kue Tradisional Terlangka di Indramayu

Kerupuk udang yang dihasilkan oleh para warga Desa Dukuh tersebut dijual di beberapa wilayah yang ada di kota Indramayu, terutama di pusat kota Indramayu. Kenapa demikian, karena untuk memudahkan wisatawan yang datang ke Indramayu untuk membeli kerupuk udang ini sebagai cinderamata buat keluarga dirumah.

Jadi, sekiranya kalian ingin berburu oleh-oleh dari Indramayu maka sebaiknya kerupuk udang bisa menjadi referensi saat kalian sedang berkunjung di Indramayu, selain terkenal akan rasanya yang gurih nan kriuk-kriuk, kerupuk udang juga sangat murah sekali harga per picisnya.

 

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X