• Jumat, 9 Desember 2022

Oleh-Oleh Jajanan Kembang Pari khas Indramayu, Makanan Tradisional Enak dan Pulen

- Rabu, 23 November 2022 | 10:00 WIB
Oleh-Oleh Jajanan Kembang Pari khas Indramayu, Makanan Tradisional Enak dan Pulen (Erik Priana )
Oleh-Oleh Jajanan Kembang Pari khas Indramayu, Makanan Tradisional Enak dan Pulen (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Masih banyak lagi jajanan khas Indramayu yang wajib kalian ketahui dan kalian cicipi ketika sedang berada di kota Indramayu, dan salah satunya adalah Orog-Orog. Makanan khas indramayu yang satu ini juga sangat digemari oleh masyarakat Indramayu.

Di beberapa wilayah di Indramayu makanan ini beda nama, tetapi untuk rasanya sama saja. Jajanan kue orog-orog ini bisa kalian jadikan sebagai oleh-oleh khas Indramayu yang wajib kalian bawa pulang kerumah dan berikan kepada keluarga tercinta.

Baca Juga: Pedoman dan Tata Cara Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2022

Makanan tradisional dari Indramayu ini terbuat dari bahan dasar tepung beras, kemudian diberi campuran gula merah serta kelapa parut.

Orog-orog sendiri sebenarnya sudah ada sejak dulu dan makanan ini merupakan salah satu menu makanan khas tradisional di Indramayu yang awalnya hanya dibikin pada acara-acara tertentu seperti acara tahlilan atau acara tradisi adat.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Minuman Es Lidah Buaya Seger

Tetapi melihat banyaknya penggemar orog-orog, sehingga makanan ini dibuat dan bahkan dijual di toko-toko jajanan khas indramayu, bahkan ada yang dijual di abang gerobak loh. Rasanya yang enak, manis dan pulen, menjadikan makanan yang satu ini sebagai pengganjal perut sementara.

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X