• Jumat, 9 Desember 2022

Oleh-Oleh Es Cuwing khas Indramayu, Minuman Seger yang Menyehatkan

- Selasa, 22 November 2022 | 14:30 WIB
Oleh-Oleh Es Cuwing khas Indramayu, Minuman Seger yang Menyehatkan (Erik Priana )
Oleh-Oleh Es Cuwing khas Indramayu, Minuman Seger yang Menyehatkan (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Ada satu lagi nih minuman seger, enak, manis dan menyehatkan yang khas Indramayu banget, yaitu Cuwing. Selain wedang sereh, minuman Cuwing juga banyak digemari oleh masyarakat setempat loh.

Minuman seger cuwing ini hampir sama dengan minuman daun cincau. Hanya saja, daun cuwing berwarna hijau, sedangkan untuk daun cincau warnanya hitam. Tapi keduanya bila dijadikan sebagai minuman seger dingin, sangat enak dan pas diminum sewaktu cuaca panas.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Minuman Es Nona Pontianak Segar Dingin

Cara bikin es cuwing sangat mudah, cuci bersih daun cuwing, lalu remas dan biarkan beberapa lama sampai mengental atau sampai membentuk seperti agar-agar ataupun jeli. Jika perasan daun cuwing tadi sudah berubah menjadi geli, maka selanjutnya yaitu beri pelengkapnya.

Pelengkapnya adalah campuran santan, gula merah cair diatasnya dan beri serutan es. Minuman cuwing ini bukan hanya menyegarkan tenggorokan saja, tetapi juga sangat menyehatkan bagi tubuh dikarenakan cuwing mempunyai banyak sekali kandungan vitamin didalamnya.

Baca Juga: Info Gempa Melonguane, Sulawesi Utara berkekuatan 5.2 magnitudo

Jadi, kami merekomendasikan minuman es cuwing seger ini sebagai oleh-oleg khas indramayu yang perlu kalian coba diwaktu sedang berlibur ke kota Indramayu. Es cuwing bisa kalian jumpai diwarung-warung pinggir jalan pantura indramayu loh, atau bisa saja datang ke pasar tradisional pasti dijamin ada.

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X