• Jumat, 9 Desember 2022

Oleh-Oleh Wedang Serai khas Indramayu, Minuman khas Tradisional

- Selasa, 22 November 2022 | 15:30 WIB
Oleh-Oleh Wedang Serai khas Indramayu, Minuman khas Tradisional (Erik Priana )
Oleh-Oleh Wedang Serai khas Indramayu, Minuman khas Tradisional (Erik Priana )

Indonewstoday.com - Sereh ternyata bukan hanya bisa membunuh kuman dan juga bakteri saja, akan tetapi sereh juga sangat cocok sekai untuk diolah sebagai minuman yang menyehatkan tubuh.

Seperti di kota Indramayu ini, daun sereh atau serai seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan untuk minuman atau teh serai penghangat bagi tubuh.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Minuman Es Oyen Kekinian

Teh atau wedang serai sangat digemari masyarakat Indramayu, terutama bagi mereka-mereka yang selalu suka nongkrong dimalam hari ketika cuaca udara terasa dingin, menyeduh wedang serai sangat tepat untuk menjaga kesehatan dan menghilangkan rasa kedinginan pada tubuh.

Wedang sereh masuk golongan minuman tradisional khas Indramayu. Jadi buat kalian-kalian yang sekiranya sedang berliburan di kota Indramayu, jangan lupa mencoba minuman sehat yang satu ini karena selain enak rasanya, juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ayah Wajib Tahu! Manfaat Berhubungan Intim Menjelang Kelahiran Buah Hati

Kalian bisa menemukan minuman tradisional wedang serai ini di warung-warung atau di tempat toko oleh-oleh khas indramayu yang tepat ada di kota Indramayu.

Editor: Erik Priana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X