• Minggu, 4 Desember 2022

Ini Resep Mocktail Tanpa Alkohol Kreasi Chef Steby, Segar dan Sehat !

- Selasa, 7 Juni 2022 | 10:06 WIB
Cara pengolahan minuman kunyit untuk mengobati penyakit (Pinterest/Najmina Zain)
Cara pengolahan minuman kunyit untuk mengobati penyakit (Pinterest/Najmina Zain)

Jakarta -  Mocktail menjadi salah satu menu minuman yang menyegarkan dahaga namun kerap dicampur dengan alkohol. Nah, mocktail yang satu ini begitu khas rasa nusantara dan tanpa paduan alkohol sehingga aman diminum oleh siapa saja. Resep mocktail ini disajikan saat sesi Instagram Live di akun Tupperware Indonesia.

Bekerjasama dengan Mustika Ratu dan Tupperware Indonesia, menu yang dibuat oleh Professional Chef Steby Rafael dengan didampingi Miss Universe 2021 Harnaaz Shandu dan Puteri Indonesia 2022 Laksmi De Neefa.

Yang menjadi bahan utamanya adalah kunyit asam siap minum atau Jamu RTD dari Mustika Ratu yang menyegarkan. Dipadukan dengan bubuk paprika dan jalapeno, membuat sensasi pedas yang berbeda.

Baca Juga: Hadir di Hypermart, Mustika Ratu Bawa Miss Universe 2021 dan Puteri Indonesia 2022

Begini cara mengolahnya, pertama-tama lakukan dekorasi di gelas dengan cara sederhana namun dengan sentuhan yang unik. Kemudian, celupkan bagian atas gelas ke tisu yang sudah dibasahi air matang lalu masukkan juga ke smoke paprika powder.

"Jangan terlalu basah, cukup sampai bubuknya bisa menempel di gelas," ujar Chef Steby Rafael. Lalu siapkan potongan jeruk nipis yang diiris tipis kemudian sisihkan. Setelah itu, iris jalapeno dan buang bijinya agar tidak terlalu pedas. Potong jalapeno menjadi dua bagian, ini dilakukan untuk memberi sensasi pedas pada minuman.

"Dua bahan ini akan dimasukan terakhir untuk memberi sparks," tambah Chef Steby. Bahan lain yang perlu disiapkan adalah nanas beberapa potong. Caranya mudah, masukkan nanas ke chopper dan potong-potong hingga tipis.

Kemudian, tuang nanas tadi ke dalam gelas yang sudah didekorasi dan tambahkan es batu hingga memenuhi wadah. "Tuang kunyit asam siap minum. Jadi tidak perlu lagi mengolah kunyit. Cukup gunakan kunyit siap minum saja," tambahnya.

Baca Juga: Tupperware dan Mustika Ratu Live Cooking bersama Miss Universe 2021 dan Puteri Indonesia 2022

Langkah terakhir, masukkan air soda secukupnya untuk menambahkan rasa segar. Lalu, masukan potongan jalapeno dan irisan jeruk nipis. Untuk mencicipi rasanya, aduk dengan rata lalu segera konsumsi selagi masih dingin.

Lalu, apa kata Miss Universe dan Puteri Indonesia saat mencobanya? "Ini minuman yang sangat menyegarkan. Terima kasih banyak," ucap Miss Universe, Harnaaz Shandu. Puteri Indonesia 2022 Laksmi yang turut mencicipinya juga menyukai rasa minuman racikan chef Steby.

Jadi, jika ingin menikmati minuman mewah namun menyehatkan maka anda layak mencoba resep minuman ini***

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleh-Oleh Kue Gapit khas Cirebon, Murah dan Gurih

Minggu, 4 Desember 2022 | 12:30 WIB

Resep Cara Membuat Pecel Sayur Sehat, Enak dan Lezat

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:30 WIB

Oleh-Oleh Terasi khas Cirebon, Enak, Gurih dan Lezat

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:30 WIB
X