Resep Jus Semangka Aroma Mint, Minuman Dingin Untuk Sajian Buka Puasa Hari Pertama

- Kamis, 23 Maret 2023 | 03:00 WIB
Resep Jus Semangka Aroma Mint (Indonewstoday / Erik Priana / Instagram @resepaslibunda)
Resep Jus Semangka Aroma Mint (Indonewstoday / Erik Priana / Instagram @resepaslibunda)

INDONEWSTODAY.COM - Minuman segar sangat tepat untuk dijadikan sebagai sajian berbuka puasa, seperti minuman Jus Semangka Aroma Mint yang kami rekomendasikan ini.

Jus Semangka Aroma Mint rasanya manis dan segar dimulut. Jadi, buat besti yang penasaran dengan minuman jus yang satu ini bisa mencoba resepnya sendiri didapur rumah.

Cara buat minuman Jus Semangka Aroma Mint ini sangat gampang sekali dan proses pembuatan minumannya sangat cepat. Selain itu, bahan-bahannya juga sederhana dan simpel.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Cepat dan Sehat, Resep Beef Pepper Rice ala Pepper Lunch

Manfaat buah semangka
Buah semangka mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan, diantaranya bisa mencegah asma, mengatasi sembelit, mencegah peradangan, menurunkan tekanan darah, menangkal kanker, mencegah dehidrasi dan lainnya.

Apa efek samping buah semangka?
Jika memakan buah semangka terlalu berlebihan, maka bisa terjadi overhidrasi. Artinya bisa menaikan volume darah dengan sangat drastis, sehingga kaki akan bengkak, ginjal menjadi lemah dan tubuh sering terasa capek.

Demikianlah sedikit tambahan info sehat tentang manfaat dan efek samping memakan buah semangkan diatas. Silahkan ikuti langkah pembuatan Jus Semangka Aroma Mint dibawah ini.

Baca Juga: Tompi Rilis Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya Dari Bimbo Yang Dipersembahkan Untuk Semua Orang Tua!

Resep Jus Semangka Aroma Mint

Bahan-Bahan:
- 1 kg semangka, buang bijinya
- 2 buah jeruk nipis, ambil airnya
- 1 ikat daun mint, petik daunnya
- 200 ml air
- Gula secukupnya

Cara Membuat Jus Semangka Aroma Mint

1. Tuang buah semangkan yang sudah dibuang bijinya bersama air perasan jeruk nipis, air matang, daun mint dan juga gula kedalam blender, lalu haluskan.

2. Jus buah semangka jeruk nipis mint kini sudah jadi, tinggal dituangkan saja kedalam gelas saji. Untuk hasilnya agar lebih segar lagi, bisa menambahkan balok es kedalamnya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Maaf Sambut Bulan Suci Ramadhan untuk Keluarga dan Teman Lama yang Cocok Jadi Referensi

Minuman dingin jus semangka aroma mint kini sudah besti buat dan sajikan sendiri dirumah. Semoga dengan sedikit ilmu resep minuman diatas bisa memberi warna baru di dapur rumah.***

Halaman:

Editor: Erik Priana

Sumber: Instagram @resepaslibunda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X