Vaksinasi COVID-19 Booster Kedua Mulai Tersedia untuk Masyarakat Umum

- Minggu, 22 Januari 2023 | 22:43 WIB
Ilustrasi Suntik Vaksin Kepada Seorang Wanita (Indonewstoday.com / Imad / Canva)
Ilustrasi Suntik Vaksin Kepada Seorang Wanita (Indonewstoday.com / Imad / Canva)

INDONEWSTODAY.COM - Vaksin Booster dapat melawan COVID-19 yang masih menjadi permasalahan global yang harus dihadapi oleh seluruh negara di dunia, walaupun saat ini Indonesia sudah mencabut status pandemi Covid-19.

Namun, kita tetap harus menjaga kesehatan dengan cara vaksin booster karena belum sepenuhnya pandemi covid-19 dunia berakhir.

Salah satu cara untuk mengatasi pandemi ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Saat ini Kementrian Kesehata telah mengumumkan jadwal Vaksin Booster ke-2.

Baca Juga: 3 Fase Dalam Sebuah Bisnis untuk Pemula: Belajar, Komitmen dan Hasil

Mulai tanggal 24 Januari 2023, masyarakat umum akan dapat mendapatkan vaksinasi COVID-19 Booster Kedua di fasyankes dan sentra vaksinasi terdekat.

Vaksin ini dapat diterima oleh masyarakat yang berusia lebih dari 18 tahun yang telah mendapatkan vaksinasi booster pertama.

Proses pendaftaran vaksinasi dilakukan secara manual, dan tidak diperlukan tiket. Namun, sistem PCare dan PeduliLindungi masih dalam tahap persiapan.

Baca Juga: Mindset Positif dapat Memberikan Kelacaran Rezeki, Ketahui 5 Tips Agar Rezeki Berlimpah

Vaksinasi booster kedua ini sangat penting untuk meningkatkan efektivitas vaksinasi dan membantu dalam memutus mata rantai penyebaran virus.

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Kemenkes RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beragam Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:05 WIB
X