Jangan Panik, Obat Alami Turunkan Demam Anak Anda yang Sangat Ampuh

- Jumat, 20 Januari 2023 | 08:18 WIB
obat alami penurun demam atau panas (fhoto:pixlr)
obat alami penurun demam atau panas (fhoto:pixlr)

Indonewstoday - Ketika anak kita atau orang yang kita cintai terserang demam, ada sebagian orang tua yang panik dan gelisah,sibuk mencari obat ke apotik bahkan dibawa ke dokter,padahal kalau kita mau bersabar ada obat penurun deman alami yang ampuh.

Ada beberapa obat penurun demam atau panas yang alami,disini kami akan berbagi informasi tentang obat alami penurun panas atau demam,contohnya adalah dengan mengkonsumsi air kelapa atau air teh,

Demam adalah kondisi ketika suhu tubuh melebihi 37 derajat celcius dan diikuti oleh gejala seperti sakit kepala, keringat dingin, dan menggigil.untuk mencegahnya atau menurunkan panas atau demam bisa dengan obat alami penurun panas.

Baca Juga: Review Game Mist Survival, Permainan Petualangan yang Diharuskan Untuk Bertahan Hidup

Beberapa obat penurun panas alami yang dapat digunakan untuk mengatasi demam termasuk minum air putih, air kelapa, bawang merah, jahe, sup ayam, dan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung air.

Dengan mengonsumsi obat-obat ini, dapat membantu menurunkan suhu tubuh, mengurangi rasa sakit dan membantu mengatasi infeksi.

Minum teh herbal: Beberapa jenis teh herbal, seperti teh hijau, teh lemon, atau teh manis, dapat membantu menurunkan suhu tubuh dan mengurangi gejala demam. Teh hijau dan teh lemon kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengatasi infeksi. Sedangkan teh manis dapat membantu mengatasi dehidrasi dan meningkatkan energi tubuh.

Baca Juga: Menyambut Tahun Baru Cina 2023 dengan Koleksi Template Imlek Kreatif dan Unik

Menggunakan tepung jagung: Tepung jagung dapat digunakan sebagai obat penurun panas alami. Caranya adalah dengan mencampur tepung jagung dengan air hangat dan dioleskan pada bagian tubuh yang terasa panas. Tepung jagung dapat membantu menurunkan suhu tubuh dan mengurangi rasa sakit.

Menggunakan minyak esensial: Beberapa jenis minyak esensial, seperti minyak lavender, minyak peppermint, atau minyak tea tree, dapat digunakan sebagai obat penurun panas alami. Minyak ini dapat digunakan dengan cara dioleskan pada kulit atau ditambahkan ke dalam air hangat untuk mandi.


Minyak esensial dapat membantu menurunkan suhu tubuh dan mengurangi gejala demam. Namun sebaiknya digunakan dengan dosis yang tepat dan dikonsultasikan dengan dokter jika memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Halaman:

Editor: Syukron Nuryadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pentingnya SADARI dalam Deteksi Dini Kanker Payudara

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:14 WIB

HPV DNA: Metode Baru Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:04 WIB
X