10 Obat Tradisional Batu Ginjal yang Ampuh Dan Patut Dicoba

- Selasa, 17 Januari 2023 | 18:00 WIB
obat tradisional batu ginjal (fhoto:pixlr)
obat tradisional batu ginjal (fhoto:pixlr)

indonewstoday - penyakit Batu ginjal adalah salah satu penyakit yang berasal dari kandung kemih disebabkan oleh beberpa faktor diantaranya adalah terlalu sewringf menahan buang air kecil,ada beberapa obat tradisional batu ginjal yang dipercaya dapat menghancurkan batu dalam kandung kemih.

Biasanya obat tradisional batu ginjal berupa dedaunan dan buah buahan tertentu yang diracik sedemikian rupa sehingga menjadi berupa jamu dan diminum dengan aturan tertentu.

Baca Juga: 6 Manfaat Daun Pandan yang Direbus Untuk Kesehatan,

Obat tradisional untuk batu ginjal (urolitiasis) sering mencakup penggunaan tumbuhan dan bahan alami yang dipercayai dapat membantu menghilangkan atau mencegah batu ginjal.

Berikut obat tradisional untuk batu ginjal 

1. Daun kemangi: Daun kemangi dapat digunakan untuk menghilangkan batu ginjal karena kandungan asam oksalat yang ada dalam daun kemangi dapat menghancurkan batu ginjal.

2. Jus lemon: Jus lemon dapat digunakan untuk menghancurkan batu ginjal karena kandungan asam sitrat yang ada dalam lemon dapat membantu melepaskan batu ginjal.

3. Daun sirih: Daun sirih dapat digunakan untuk menghilangkan batu ginjal karena kandungan anti-inflamasi yang ada dalam daun sirih dapat meredakan nyeri dan inflamasi yang disebabkan oleh batu ginjal.

4. Daun pandan: Daun pandan dapat digunakan untuk menghilangkan batu ginjal karena kandungan anti-inflamasi yang ada dalam daun pandan dapat meredakan nyeri dan inflamasi yang disebabkan oleh batu ginjal.

Halaman:

Editor: Syukron Nuryadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beragam Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:05 WIB
X