Ternyata Temu Lawak Bermanfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Ini Lengkapnya

- Selasa, 17 Januari 2023 | 05:51 WIB
manfaat temu lawak untuk kesehatan (fhoto:pixlr)
manfaat temu lawak untuk kesehatan (fhoto:pixlr)

Indonewstoday - Beragam manfaat rempah rempah yang ada disekitar kita, salah satunya adalah manfaat tanaman temu lawak untk kesehatan tubuh kita,temulawak ini dapat kita manfaatkan untk kesehatn juga dapat kita manfaatkan untuk masakan.

Salah satu manfaat temu lawak sebagai obat tradisional untuk berbagai macam kondisi kesehatan, termasuk penyakit inflamasi, sakit kepala, sakit perut, dan demam. temu lawak juga dapat digunakan sebagai diuretik dan untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu, manfaat temu lawak juga dapat digunakan dalam masakan sebagai bumbu. Ia memiliki rasa yang khas dan dapat ditambahkan ke dalam berbagai jenis masakan, termasuk sop, sayur, dan lauk. Selain itu, temu lawak juga dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan minyak aromaterapi dan produk perawatan kulit.

Baca Juga: Manfaat Sereh Untuk Kesehatan Khusus Wanita, Wajib Di Baca Guys

Sebagai tambahan, dalam beberapa budaya, temu lawak dipercaya memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan intelektual dan meningkatkan konsentrasi, juga dipercaya sebagai obat untuk masalah kulit seperti jerawat.

Secara keseluruhan, temu lawak dianggap sebagai tumbuhan yang bermanfaat dari segi kesehatan dan kulinernya. Namun, seperti halnya dengan tumbuhan obat lainnya, 

Selain itu, jika Anda ingin menanam temu lawak di rumah, pastikan Anda mengetahui kondisi tanam yang sesuai untuk tumbuhan ini. Temu lawak merupakan tumbuhan yang cukup mudah ditanam dan tumbuh baik di iklim tropis dan subtropis. Namun, jangan lupa untuk memberikan cukup air dan sinar matahari serta memperhatikan jenis tanah yang sesuai untuk tumbuhan ini.

Baca Juga: Hari Besar Nasional di Bulan Januari 2023 : Ada Dua Momen Hari Libur dan Cuti Bersama Yang Bisa Dinikmati

Demikian beberapa manfaat temu lawak untuk menjaga kesehatan tubuh kita,semoga bermanfaat

Editor: Syukron Nuryadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pentingnya SADARI dalam Deteksi Dini Kanker Payudara

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:14 WIB

HPV DNA: Metode Baru Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:04 WIB
X