Memahami Flu Pada Anak dan Obat Flu Yang Direkomendasikan

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:02 WIB
Ilustrasi Obat Flu yang Di rekomendasikan untuk Anak (Indonews Today)
Ilustrasi Obat Flu yang Di rekomendasikan untuk Anak (Indonews Today)

 

Indonewstoday.com - Pada saat anak Anda berusia 2 tahun, kemungkinan besar mereka akan menderita delapan hingga 10 serangan flu biasa, menurut American Academy of Pediatrics (AAP).

Meskipun tidak ada obat flu dan sebagian besar akan hilang dalam waktu satu minggu hingga 10 hari, namun tentunya para orang tua akan mencari obat flu tersebut dan akan tersedia dalam berbagai jenis obat flu untuk anak yang tersedia di berbagai apotek.

Tetapi haruskah Anda menggunakan obat flu untuk mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan anak Anda? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang obat flu untuk anak-anak.

Baca Juga: Mencapai Puncak Gunung Semeru, Begini Perjalanan nya

Apa itu Obat Pilek Anak?

Ketika flu menyerang, pengobatan yang dilakukan hanya untuk mengurangi ketidaknyamanan gejala tertentu, tetapi pengobatan tidak dapat menyembuhkan flu tersebut, kata James Anderson, M.D., seorang dokter anak di Austin Regional Clinic di Austin, Texas. Dia mencatat obat-obatan yang dijual bebas — yang Anda beli tanpa resep — dapat membantu meringankan rasa sakit dan nyeri yang terkait dengan flu biasa, seperti pilek, batuk, dan demam.

Meskipun mereka mungkin memberikan sedikit kelegaan, Dr. Anderson memperingatkan orang tua agar tidak mengobati flu anak mereka dengan obat.

“Tidak banyak bukti bahwa obat flu bekerja lebih baik daripada menggunakan metode di rumah [seperti pelembab udara],” kata Dr. Anderson. “Selain itu, anak Anda mungkin mengalami efek samping negatif dari obat flu,” tambahnya, bahwa AAP mencatat dan menyarankan untuk tidak menggunakannya pada anak di bawah usia 4 tahun. Sementara itu, organisasi APP juga menyarankan agar anak-anak berusia antara 4 dan 6 tahun hanya boleh diberikan obat flu atau batuk yang dijual bebas atas kebijaksanaan dokter yang membuat resep untuk peresepan obat flu.

Baca Juga: Lagu Natal Klasik Milik Mariah Carey Dinilai Kurang Sukses Tahun Ini

Jenis Obat Flu Untuk Anak


Ada empat jenis obat yang digunakan untuk mengatasi gejala flu pada anak, kata Dr. Anderson. Jenis obat ini termasuk yang berikut:

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Forbes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pentingnya SADARI dalam Deteksi Dini Kanker Payudara

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:14 WIB

HPV DNA: Metode Baru Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:04 WIB
X