• Minggu, 5 Februari 2023

Cegah Kanker dan Penuaan Dini Dengan Rutin Konsumsi Beras Merah

- Minggu, 20 November 2022 | 20:26 WIB
Beragam manfaat beras merah untuk kesehatan (dok, Image/Pixabay)
Beragam manfaat beras merah untuk kesehatan (dok, Image/Pixabay)

Indonewstoday.com - Mayoritas masyarakat kita mengkonsumsi beras putih sebagai sumber utama karbohidrat, memang beras putih memiliki kelebihan cita rasa yang lebih pulen  dan warna yang menggugah selera.

Namun, beras merah memiliki kelebihan yaitu tingginya kadar flavonoid sehingga dapat digunakan untuk mencegah kanker dan juga penuaan dini.

Sehingga, biasakanlah mengonsumsi beras merah meskipun rasanya peradan tidak sepulen beras putih, beras merah mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Felix Sanchez Optimis Tim-nya Bisa Kalahkan Ekuador di Laga Pembukaan Piala Dunia 2022

Bagi Anda yang sedang menjalani diet rendah lemak, rendah karbohidrat untuk menurunkan berat badan, disarankan mengganti beras putih dengan beras merah.

Kandungan karbohidrat yang rendah akan mengurangi asupan jumlah kalori. Lemak di dalam beras juga cukup rendah sedangkan seratnya tinggi.

Serat dapat mengikat kelebihan lemak dari dalam tubuh. Selain itu, fungsi lemak juga dapat mengikat beragam zat karsinogen penyebab kanker saluran pencernaan.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022 Dimulai Malam ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

Sifat serat yang mengenyangkan, membuat diet Anda menjadi tidak menyiksa karena beras merah memberikan rasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan beras putih.

Halaman:

Editor: Imaduddin Badrawi

Sumber: Dokter Kita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pentingnya SADARI dalam Deteksi Dini Kanker Payudara

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:14 WIB

HPV DNA: Metode Baru Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:04 WIB
X