• Jumat, 9 Desember 2022

Apa Saja Manfaat Merawat Kulit Menggunakan Produk Berbahan Minyak Zaitun

- Senin, 11 April 2022 | 10:11 WIB
Minyak zaitun terbuat dari pohon zaitun dan mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (dok, It's Me Beauty-WordPress.com)
Minyak zaitun terbuat dari pohon zaitun dan mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (dok, It's Me Beauty-WordPress.com)

Minyak zaitun atau dalam bahasa Inggris disebut Olive Oil dikenal sebagai minyak yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit.

Seperti dikutip dari Healthline, sebuah penelitian menyebutkan bahwa bila rutin membalurkan minyak zaitun di kulit yang terkena langsung sinar ultraviolet ia dapat melawan sel-sel yang menyebabkan timbulnya kanker.

Manfaat lainnya dari minyak zaitun adalah sebagai antioksidan, melembabkan kulit, mencegah bakteri serta memberi nutrisi bagi kulit.

Baca Juga: Mau Mudik Gratis Lebaran 2022 ? Cek Cara Daftarnya, Syarat dan Kota Tujuannya

Terinspirasi dari khasiat minyak zaitun itulah, Mustika Ratu memiliki rangkaian produk yang berhan utama dari minyak zaitun.

Rangkaian produk berbahan zaitun ini juga mengandung antioksidan, vitamin A, D, E, dan K. Kandungan tersebut dapat memberikan perubahan pada kulit.

Berikut adalah produk dan kegunaan rangkaian perawatan kulit berbahan minyak zaitun dari Mustika Ratu:

Minyak Zaitun Serbaguna
Minyak zaitun yang bukan sekadar minyak pijat dan bermanfaat mulai dari ujung kepala hingga kaki. Bahan-bahan yang terkandung diantaranya minyak zaitun, biji mojokeling, aromatic essential rose, dan jasmine oil. Manfaat minyak zaitun serbaguna adalah minyak pijat, mampu menghapus riasan yang tahan air (waterproof), menyamarkan stretchmark, serta dapat digunakan juga sebagai skincare, melembabkan bibir, sebagai aroma relaksasi dan menyamarkan bekas jerawat.

Baca Juga: Al Qur'an Berusia 400 tahun Tersimpan Rapi di Rumah Imam Masjid

Minyak Zaitun Lemongrass
Minyak pijat yang memberi efek hangat dan aroma yang memberi sifat relaksasi, cepat meresap kedalam kulit, dan tidak menyebabkan efek lengket. Selain minyak zaitun, ada lemongrass, cajuput leaf oil, vitamin E dan aromatic essential oil. Diantara kegunaannya yaitu melembabkan kulit, menghangatkan dan melancarkan peredaran darah, memberi nutrisi kulit, serta merelaksasi.

Anti-Pollution Face Wash
Produk sabun wajah yang bisa membersihkan kotoran dan sisa polusi hingga ke dalam pori-pori, sehingga kulit wajah menjadi bersih dan segar. Minyak zaitun dan ekstrak moringa adalah bahan-bahannya didalam produk ini. Manfaat menggunakannya yaitu mengangkat kotoran, sebagai anti-inflamasi, juga sebagai anti-pollutan.

Anti-Pollution Peel Off Mask
Masker wajah anti polusi yang membantu mengangkat kotoran, sisa-sisa polusi, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Bahan-bahan yang terkandung didalamnya yaitu minyak zaitun dan kolagen. Manfaat dengan menggunakan produk ini adalah kemampuannya untuk membersihkan sisa polusi yang menempel, mengangkat sel kulit mati, berfungsi sebagai pelembab dan melembutkan kulit serta menjaga elastisitas dan mengencangkan kulit.

Baca Juga: 27 Aturan Berenang Sederhana yang Bisa Menyelamatkan Nyawamu

Shower Gel
Tergolong produk yang efektif membersihkan tubuh dengan kemampuannya menjaga kelembaban kulit. Zaitun Shower Gel dikenal kaya manfaat yang berfungsi sebagai antioksidan, melembabkan kulit, serta membersihkan kulit sehingga terlihat lebih cerah.

Body Soap
Ini bukan hanya sabun biasa. Ini adalah sabun yang efektif membersihkan tubuh dengan menjaga kelembaban kulit. Zaitun body soap bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Body Scrub
Produk ini efektif mengangkat sel kulit mati dengan menjaga kulit tetap terjaga tingkat kelembabannya. Kegunaannya yang lain yakni mampu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit tampak lebih cerah.

Baca Juga: Pikiran Rakyat Media Network dan Promedia Temui Ketua DPD RI, Buka Peluang Kolaborasi

Zaitun Body Butter
Mungkin produk ini belum sepopuler hand & body lotion namun jangan remehkan manfaatnya. Dengan kandungan minyak zaitun, body butter zaitun ini dapat melembabkan dan melembutkan kulit kering secara alami.

Zaitun Hand & Body Lotion
Siapa sih yang tidak mengenalnya. Kita sering menggunakan hand and body lotion untuk melembabkan juga menutrisi kulit. Mengandung bahan-bahan seperti minyak zaitun, phytofirm, vitamin E, zaitun hand & body lotion dapat menjaga kulit tetap elastis dan melembabkan kulit sensitif.

Hand Sanitizer Spray dan Gel
Mengandung lima bahan alami yang efektif membunuh kuman dan bakteri pada kulit. Hand sanitizer ini mengandung bahan-bahan seperti alkohol 70 persen, minyak zaitun, lidah buaya, tea tree oil, eucalyptus leaf oil, dan witch hazel. Disamping memberantas kuman dan bakteri, melembutkan kulit, menutrisi kulit, juga berfungsi sebagai antiseptik dan membantu menghilangkan bau tidak sedap.***

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Website Mustika Ratu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Tetap Semangat Walaupun Semalam Begadang

Kamis, 8 Desember 2022 | 21:57 WIB

Tips Ampuh Untuk Mengatasi Keputihan Yang Membandel

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:18 WIB

Inilah Tanda Keputihan yang Harus Di Waspadai

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:32 WIB

Inilah 15 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Sembelit

Senin, 5 Desember 2022 | 21:02 WIB

10 Contoh Leaflet Anemia Pada Ibu Hamil

Selasa, 29 November 2022 | 14:50 WIB

Inilah Penyebab Hemoglobin Rendah Pada Ibu Hamil

Selasa, 29 November 2022 | 14:14 WIB

Berapa Kadar HB (Hemoglobin) Normal Pada Ibu Hamil

Selasa, 29 November 2022 | 13:31 WIB

Mengenal Apa Itu Anemia Pada Ibu Hamil

Senin, 28 November 2022 | 19:53 WIB
X