• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kamu Pengguna Facial Wash ? Cari Tahu Manfaatnya Disini

- Senin, 4 April 2022 | 09:47 WIB
pengguna facial wash bengkoang (pixabay.com/users/lauryann-1269840/)
pengguna facial wash bengkoang (pixabay.com/users/lauryann-1269840/)

Bagi kamu penggemar produk perawatan wajah tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya facial wash.

Betul, facial wash dikenal sejak lama sebagai salah satu produk perawatan wajah yang banyak digunakan. Dulu ia dikenal dengan nama lain sabun pencuci wajah.

Jika kita sering membersihkan tubuh dengan sabun saat mandi, tentu hal yang sama perlu dilakukan bila kita ingin merawat wajah kita.

Baca Juga: Luar Biasa ! Paviliun Indonesia di Dubai Expo Penuhi Target Kunjungan

Beberapa manfaat facial wash sebagai berikut:

1.Mampu menjaga kelembapan kulit

Sebaiknya kita memberishkan wajah dalam 2 kondisi yaitu setelah melakukan aktifitas di luar rumah dan sebelum tidur malam. Dengan rutin mencuci wajah secara berkala dapat membuat kulit wajah menjadi lembab, sehat dan mampu meluruhkan kotoran maupun bakteri serta mengembalikan kadar air di wajah. Mempunyai kulit wajah yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri.

2. Mencegah timbulnya jerawat dan komedo

Dengan membersihkan wajah secara rutin dapat mengurangi risiko munculnya jerawat bahkan komedo. Komedo dan jerawat yang muncul adalah akibat dari produksi minyak yang berlebihan serta wajah yang kotor sehingga pori-pori menjadi tertutup. Oleh sebab itu, sebaiknya mulai membiasakan untuk membersihkan wajah terlebih sebelum tidur malam.

Baca Juga: Jamu Mustika Ratu Curi Perhatian Delegasi KTT G20 di Yogyakarta

3. Membersihkan pori-pori di wajah

Dengan teratur membersihkan wajah hingga ke lapisan pori-pori dapat menjadikan pori-pori bebas bernapas dan tidak membesar. Salah satu penyebab pori-pori membesar adalah hilangnya kolagen sehingga menyebabkan pori-pori kehilangan bentuk dan nampak membesar.

4. Membersihkan sel-sel kulit mati

Rutin memakai facial wash dapat membersihkan dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Sel kulit mati yang menumpuk dalam jangka waktu tertentu dapat menyumbat pori-pori dan berpeluang membuat masalah kulit lainnya di masa mendatang. Salah satunya masalah yang dapat timbul yakni membuat kulit wajah nampak kusam.

5. Mengoptimalkan Perawatan Wajah

Sebelum menggunakan skincare sebaiknya kita perlu membersihkan wajah. Membersihkan wajah sebelum menggunakan skincare dapat membantu penyerapan skincare yang lebih optimal sehingga efek bagi kulit dapat lebih maksimal.

Baca Juga: Bulan Puasa, Jaga Kondisi Diri Selama Berpuasa

Bila kulit sudah mendapatkan efek maksimal dari penggunaan skincare dapat membuat peremajaan kulit wajah sehingga wajah akan nampak lebih awet muda, bersih dan kencang.

Namun, sebelum memilih dan menentukan facial wash yang cocok bagi kulit pengguna sebaiknya perlu memperhatikan kandungan dan reputasi perusahaan yang memproduksi

Memilih dan menentukan facial wash yang cocok bagi kulit tentu perlu memperhatikan apa saja kandungan didalamnya serta reputasi perusahaan yang memproduksinya.

Halaman:

Editor: Fauzi Rony

Sumber: Website Mustika Ratu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Baik! Update Vaksinasi Booster di Indonesia

Selasa, 12 April 2022 | 06:58 WIB

Bulan Puasa, Jaga Kondisi Diri Selama Berpuasa

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:10 WIB

10 Makanan Sehat Yang Cepat Menaikkan Berat Badan

Minggu, 28 November 2021 | 12:00 WIB
X